26 Oct 2017

Bentuk Jiwa Creative-Preneur melalui Pasar Kreatif 2017

Bandung, Telkom University – Kemahasiswaan Telkom University kembali menggelar Pasar Kreatif 2017. Pameran karya kali ini di selenggarakan di halaman Fakuktas Industri Kreatif dengan mengusung tema Be Creative Be Preneur.

Ada lebih dari 20 karya yang di pamerkan pada acara ini. Karya yang dibuat merupakan produk mahasiswa / masyarakat yang unik dan menarik.

Sebelumnya, acara ini bernama Pasar Seni Kreatif, perubahan menjadi Pasar Kreatif bukan tanpa alasan. Menurut Direktur Kemahasiswaan Telkom University, Dr. Andijoko, pameran ini tidak hanya aspek seni aja, tapi segala bentuk kreatifitas diluar seni pun bisa ditampilkan.

“Sekarang kan aspek kreatifitas tidak terpaku itu-itu saja, misalnya ada di bidang creative preneur, digipreneur, dan culinary preneur. Semuanya buah dari pemikiran kreatif”

Salah satu misi Telkom University menjadi world class university adalah dengan menanamkan jiwa entrepreneurship di setiap student body. Tahun 2018 mendatang, Telkom University menjadi salah satu penggagas University-Preneur di Indonesia. Sehingga kegiataan yang relevan perlu di perbanyak.

“Ini ajang untuk belajar dan berkreasi. Telkom University berharap agar para alumni memiliki karakter dan kemampuan leadership yang tangguh. Lalu global mindset, dan semangat entrepreneurship yangg unggul.” ungkap Wakil Rektor 2 Urusan Sumber Daya, Nelson Rikardo Pasaribu.

Tujuan pasar kreatif tidak lain adalah untuk membentuk mental dalam berbisnis. Bagaimana mahasiswa mampu memetakan bisnis, melihat potensi, mengembangkan, dan berkompetisi di dunia nyata.