18 Dec 2017

Telkom University Ikut Andil Tingkatkan Pendidikan Nasional Melalui Online Scholarship Competition 2017

Jakarta, Kuningan City – Kemajuan suatu bangsa dapat dengan mudah dilihat dari kesadaran masyarakat terhadap pendidikan, melihat hal tersebut Telkom University turut andil dalam meningkatkan taraf pendidikan generasi penerus bangsa melalui berbagai cara salah satunya dengan memberikan beasiswa bagi para siswa berprestasi.

Berlangsung pada Senin, (17/12) di Kuningan City, Telkom University menjadi salah satu perguruan tinggi yang terpiling dalam Online Scholarship Program (OSC) 2017 yang dinaungi oleh Metrotvnews.com. Sekitar 20 siswa berprestasi mendapatkan beasiswa penuh untuk melanjutkan studinya di Telkom University.

Rektor Telkom University, Prof. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng.,Ph.D berharap siswa penerima beasiswa menjadi lulusan yang mempunyai jiwa pemimpin. “Di Telkom University kami memiliki standar khusus bagi para calon lulusan, selain memenuhi kebutuhan industri saat ini, kemampuan ICT dan leadership masuk dalam prioritas kami.” ungkapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Career Development (CDC) Center Telkom University, hingga saat ini alumni Telkom University telah tersebar hampir di 30 negara dengan kapasitas dan keahlian dominan di bidang teknologi informasi.

Senada dengan Rektor Telkom University, Direktur Utama Metrotvnews.com Mohammad Mirdal Akib, berharap penerima beasiswa menjadi pemimpin bangsa 20 tahun mendatang.

“Kita harapkan bukan hanya bisa menjadi mendapatkan beasiswa. Tapi dalam 10-20 tahun ke depan mereka bisa menjadi pemimpin dan bisa memberikan warna bagi kesejahteraan bangsa kita ini,” pungkas dia.” pungkasnya.

Kerjasama yang terjalin antara Telkom University dan Metrotvnews.com dalam OSC 2017 ini merupakan langkah nyata dalam memajukan pendidikan tinggi di Indonesia khususnya bagi siswa-siswi berprestasi. Tahun ini OSC diikuti oleh 42 ribu peserta dari sebelumnya yaitu 28 ribu peserta. Penerima beasiswa di tahun ini mencapai 240 siswa.