31 May 2016

Enam Mahasiswa Program Darmasiswa Kembali ke Negara Masing-masing

BANDUNG, TEL-U – Dekan Fakultas Industri Kreatif Telkom University (FIK Tel-U), Dr. Ir. Agus Achmad Suhendra, MT secara resmi melepas 6 peserta program Darmasiswa yang mengambil studi di Prodi Kriya Teksil dan Mode FIK. Acara pelepasan digelar di ruang rapat Dekan Fakultas Industri Kreatif, Rabu (25/5).

Keenam peserta tersebut adalah Susan Mapfumo dari Zimbabwe, Nathalie Joelle Ferri dari Amerika Serikat, Anna Hudexz dari Hongaria, Chiaru Formichetti dari Italia, Alicia Montoya dari Venezuela, dan Ginette Dayana De Camara Pimenta dari Venezuela.

Program Darmasiswa ini sendiri diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dan dipercayakan kepada Tel-U untuk melaksanakan program tersebut. Keenam peserta mengikuti program ini selama satu tahun yang dimulai pada bulan Mei 2015 dan berakhir pada bulan Mei 2016.

Agus menuturkan, mereka mengambil program seperti halnya mahasiswa pada umumnya seperti mengikuti perkuliahan, mengikuti workshop dan seminar, dan juga mengikuti kompetisi bilamana mempunyai kesempatan. “Salah satu peserta program Darmasiswa tersebut bahkan ada yang meraih prestasi, yaitu Alicia Montoya yang berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi Jabar Ngagaya 2015 silam,” ujarnya. (purel/EAD)