S1 Ilmu Komputasi

Program Studi S1 Ilmu Komputasi baru didirikan di awal tahun 2009 berdasarkan Keputusan Direktorat Perguruan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 90/D/T/2009 tanggal 21 Januari 2009.

Kurikulum Program Studi S1 Ilmu Komputasi dirancang dengan total beban 145 sks untuk lama studi 4 tahun/8 semester. Bagi para mahasiswa yang dapat menjaga IP Semester tidak kurang dari 3,00 pada setiap akhir semester telah disediakan perencanaan studi melalui Skema Kurikulum Akselerasi 3,5 tahun/7 semester.

V i s i

Menjadi program studi Ilmu Komputasi yang mampu menghasilkan lulusan yang berkeahlian, mampu mengamalkan ilmu dan mengembangkan diri dalam bidang ilmu komputasi serta teknologi informasi.

M i s i

Menyelenggarakan tridharma dan layanan industri, mengembangkan suasana akademis, pemberdayaan laboratoria, mengembangkan kurikulum sesuai kompetensi yang diharapkan pasar, dan meningkatkan kerjasama dengan institusi lain.

Sasaran

Menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan dan keahlian di bidang komputasi sehingga mampu mengamalkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Tujuan

Menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan dan keahlian dalam bidang Ilmu Komputasi yang mampu :

  1. Memahami dan memodelkan suatu masalah
  2. Merancang suatu algoritma yang efisien untuk memecahkan permasalahan
  3. Membangun sebuah sistem komputasi yang efisien teknologi High Performance Computing.
  4. Berkomunikasi dan bekerja sama
  5. jiwa kewirausahaan
Situs Resmi

bcomps.telkomuniversity.ac.id