S2 Manajemen

Visi

Menghasilkan magister yang mandiri dan unggul dalam bidang manajemen dan bisnis telekomunikasi
 

Misi

Menyelenggarakan pendidikan tinggi, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas di bidang manajemen dan bisnis telekomunikasi di Indonesia.
 

Tujuan
     
  • Menghasilkan magister manajemen yang memiliki integritas, kepribadian tinggi dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  •  
  • Menghasilkan magister yang memiliki pengetahuan dan   keterampilan manajemen dan bisnis telekomunikasi
  •  
  • Menghasilkan magister yang berjiwa wirausaha dan memiliki kemampuan bersaing dalam bisnis khususnya bidang telekomunikasi.
Program
     
  1. Program MM Konsentrasi
      1. Konsentrasi Corporate Development
      2. Konsentrasi Applied Finance
      3. Konsentrasi Business and Telecomunication
  2.  
  3. Program Certificate of Business Management (CBM)
      1. Manajamen Keuangan
      2. Manajamen Pemasaran
  4.   3.  Manajamen Operasi dan produksi
      4. Manajamen Sumber Daya Manusia
      5. Manajamen Strategi Korporat & Pengembangan Bisnis
      6. Manajamen Tingkat Lanjut
      7. Manajamen Bisnis Telekomunikasi
Tujuan
     
  1. Konsentrasi Corporate Development
      1. Membantu dalam mempersiapkan diri membangun kompetensi manajerial
      2. Membantu mengembangkan diri dengan wawasan dan kemampuan analisis tinggi
      3. Memberikan pemahaman dan kemampuan untuk melakukan analisis dan merumuskan langkah-langkah strategis baik untuk kepentingan persaingan maupun untuk pengembangan usaha.
      4. Memberikan pemahaman dan kemampuan dalam penyusunan “Grand Scenario” (Vision, Mission, Quality, Policy & Strategic Direction) usaha sesuai dengan tuntutan dinamika lingkungan usaha
  2.  
  3. Konsentrasi Applied Finance
      1. Memberikan pemahaman tentang aplikasi keuangan yang baik
      2. Membantu dalam mempersiapkan diri membangun kompetensi manajerial dalam bidang keuangan
      3. Membantu mengembangkan diri dengan wawasan dan kemampuan analisis tinggi di bidang keuangan, yang bermanfaat untuk mengambil keputusan
      4. Membantu agar dapat membuat dan merancang keuangan perusahaan
  4.  
  5. Konsentrasi Business and Telecommunication
      1. Memberikan konteks manajemen berbasis teknologi informasi & komunikasi (infokom) dengan pemahaman terhadap karakteristik teknologi yang sangat dinamis dan future oriented
      2. Memberikan pemahaman tentang kecepatan perkembangan teknologi yang terjadi bidang infokom serta peluang dan tantangan yang terjadi sebagai dampak dari pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi tersebut
      3. Memberikan pemahaman dan kemampuan dalam penyusunan “Grand Scenario” (Vision, Mission, Quality, Policy & Strategic Direction) usaha sesuai dengan tuntutan dinamika lingkungan usaha.
      4. Memberikan pemahaman dan kemampuan dalam melaksanakan pengelolaaan usaha secara kualitatif, termasuk merumuskan sikap dalam menghadapi persaingan usaha
      5. Memberikan pemahaman dan kemampuan untuk melakukan analisis dan merumuskan langkah-langkah strategis baik untuk kepentingan persainganmaupun untuk pengembangan usaha. Pada akhir program diharapkan peserta telah mempunyai pemahaman manajerial yang diperlukan dalam pengelolaan industry infokom, mulai dari penyusunan strategi sampai dengan pengelolaan operasional usaha
      6. Khusus kelas MM BIZTEL pagi (regular), memberikan kemampuan berkomunikasi bisnis secara katif dalam bahasa Inggris ( pengantar proses belajar mengajar dalam bahasa inggris)
Kompetensi Lulusan
     
  1. Konsentrasi Corporate Development (CD)Handal, berwawasan luas, kreatif, inovatif dan memiliki daya analisis tinggi dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan pembuat/pengembangan bisnis/perusahaan yang dikelola dengan baik.
  2.  
  3. Konsentrasi Applied Finance (AF) Handal, berwawasan luas, kreatif, inovatif dan memiliki daya analisis tinggi dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan aplikasi pengelolaan keuangan di perusahaan.
  4.  
  5. Konsentrasi Business Telecommunication Handal, berwawasan luas, kreatif, inovatif dan memiliki daya analisis tinggi dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan bisnis telekomunikasi.
     
Informasi Detail

mm.telkomuniversity.ac.id