IEEE Student Branch Telkom University Raih Juara 1 Kompetisi Website IEEE

BANDUNG, Telkom University –  Prestasi Internasional kembali di raih putra-putri Telkom University, kali ini IEEE Student Branch (SB) menorehkan prestasi pada kompetisi website antar IEEE SB di Region 10 (Asia Pacific), yang diselenggarakan oleh IEEE R10 Student Activities Committee.

IEEE SB Telkom University yang beranggotakan Dinda Karliani Destiani S1 Ilmu Komputer, Evander Christy S2 Teknik Elektro dan Alifanda Pinkan Ludica S1 Ilmu Komputer berhasil meraih juara 1 pada kompetisi website IEEE di Asia Pasific.

“kompetisi ini berlangsung secara online dimana kami diharuskan mengirimkan URL website, key features website,  . Details regarding the framework(s)/technology used dan Source code dari website tersebut” ucap Evander pada Rabu (13/9)

Evan mecertiakan bahwa ada 6 kriteria penelian website diantaranya adalah Usability dimana website tersebut harus bisa dibuka di beberapa browser, Accessibility bahwa website tersebut harus memiliki loading yang cepat, Solid content bahwa Konten haruslah informatif dan bebas pelanggaran hak cipta, Presentation dimana tampilan harus menarik, Navigability bahwa Setiap link di dalam web harus aktif dan up to date dan Originality dimana website memasukkan fokus penelitian / identitas khas dari kampus asal dan SB masing2.

“website kami yakni http://ieeesb.orgs.telkomuniversity.ac.id/ sudah aktif sejak 2015 dan rutin untuk mengupdate konten-konten didalam nya, namun kami untuk design dan tapilan kami perbaharui untuk menyesuaikan kriteria penelian kompetisi ini” katanya.

Rasa syukur diucapkan Evan dan kawan-kawan atas capaian prestasi ini, dan saat ini sedang mempersiapkan untuk mengikuti IEEE website competition di dunia (semua benua) yang mewakili region 10.

“kami sedang mempersiapkan untuk mewakili region 10 dalam IEEE website competition di dunia selain itu saat ini kami juga akan mengikuti beberapa kompetisi seperti paper writing competition, dan IEEE R10 SAC Student Branch Award” ucapnya

Share on: | | | |