Mahasiswa FRI Telkom University Raih Juara 2 IDN COMPETITION 2017

BANDUNG, Telkom University –  3 Mahasiswa Fakultas Rekayasa Indurstri (FRI) Telkom University I Gede Iswara (Alumni SI 2011), Evan Adi Prasetyo (SI 2014) dan M. Kamal Haris (SI 2014) berhasil meraih juara ke-2 kategori Sysadmin pada IDN Competition 2017.

Menghadirkan 3 kategori lomba yakni Sysadmin, Networking, dan Android. IDN Competition merupakan event nasional tahun kedua yang diselenggarakan oleh PT Integrasi Data Nusantara.

Evan mengatakan bahwa kompetisi ini bersifat online dimana peserta bisa mengerjakan soal dimana saja dan kapan saja, pada kategori Sysadmin peserta menjalani 3 tahapan yakni Windows Server, tes teori, dan Linux Server. Dari ketiga tahapan tersebut akan diambil 2 nilai tertinggi yang akan menentukan juaranya.

“Kompetisi ini diawalai sekitar bulan Juli untuk registrasi kemudian dilanjutkan pada tahap Windows Server  tanggal 12 Agustus setelah itu dilanjutkan dengan tahap tes teori dan tahap Linux Server pada tanggal 19 Agustus, kemudian kami terima pengumuman bahwa kami berhasil meriah juara 2 Senin 21 Agustus lalu” ucapnya.

Melalui persiapan dengan mempelajari materi selama 2 minggu Evan menceritiakan bahwa kompetisi ini sangat melatih kemampuan administrasi server para pesertanya dan juga menguji kemampuan pesertanya dalam memahami soal serta memenuhi requirement soal dalam rentang waktu yang sudah ditentukan.

“kami berharap dari kompetisi ini dapat meningkatkan minat dan pemahaman masyarakat di bidang sysadmin serta mampu melahirkan para sysadmin yang handal dan kompeten" katanya

Share on: | | | |