Tim Calon Walikota Juara Technopreneur Business Plan

BANDUNG, Telkom University –  3 mahasiswa Telkom University yang diberinama Tim Calon Walikota berhasil meraih juara 3 pada ajang Technopreneur Business Plan Kalbis Institute yang digelar di Kampus Kalbis Institute, Pulo Gadung, Jakarta Timur, 18 - 20 Mei 2017.

Dengan tema "Build Creativity of Imagitech" technopreneur ini merupakan kompetisi tahunan yang dibuat oleh Kalbis Institute dalam rangka meningkatkan awareness para mahasiswa terhadap kemajuan teknologi serta meningkatkan jiwa entrepreneurship para peserta.

Kompetisi ini diikuti oleh puluhan tim dari berbagai universitas di Indonesia, Telkom University sendiri menurunkan 6 tim, salah satunya adalah tim Calon Walikota yang beranggotakan 3 mahasiswa teknik industry Fakultas Rekayasa Industri (FRI) Telkom University Mochamad Fabian Redhatama, Hanif Insan Ilman dan Aldyan Nurfaizi B

Melalui persiapan sejak April dan rampung di awal Mei, Mochamad Fabian Redhatama menceritakan bahwa timnya membuat aplikasi penghubung dari investor kepada peternak.

“aplikasi yang kami bikin itu tujuannya untuk memudahkan investor dalam berhubungan dengan peternak begitu pula sebaliknya agar investor tidak ketakutan dalam menginvestasikan uangnya kepada para peternak dan peternak pun tidak menjadi pengangguran musiman dikarenakan kekurangan modal” ucapnya.

Sebagai mahasiswa baru Fabian mengatakan bahwa capaian ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa, karena bisa membawa nama Telkom University untuk pertama kali nya.

“sebagai mahasiswa baru kami berharap agar kedepannya bisa terus membanggakan nama Telkom University lebih jauh lagi bahkan bisa menjuarai tingkat internasional” katanya.

 

Adrian

Share on: | | | |