Martha Tri Lestari: Interaksi Dengan Audience Kunci Sukses Public Speaking

Bandung, Telkom University - Merupakan rangkaian acara dari Literacy Day, pada Selasa, (12/9) seminar dengan tema Presentation Skill dan Public Speaking di gelar untuk memfasilitasi mahasiswa, dosen, dan masyarakat agar mampu memiliki keahlian berbicara yang kerap kali menghantui mahasiswa kala berbicara di depan orang banyak.

Pembicara pada seminar yang dilaksanakan di Open Library Telkom University ini merupakan Ketua Program Studi Digital Public Relations Telkom University, beliau adalah Martha Tri Lestari.

Pemaparan materi yang menarik oleh Martha membuat suasana seminar yang dihadiri oleh dosen dan mahasiswa dari berbagai jurusan begitu interaktif, menurutnya interaksi dengan audience perlu merupakan salah satu keberhasilan salam public speaking.

"Sejak awal, saya mengajak teman-teman disini berdialog. Hal tersebut sengaja saya lakukan untuk memperlihatkan bahwa interaksi dengan audience bisa meningkatkan atensi yang baik".

Beberapa kunci keberhasilan public speaking lainnya menurut Martha adalah rasa percaya diri, kontak mata dengan audience, memahami materi, dan latihan secara terus menerus. Kebiasaan berbicara di depan audience bisa menurunkan tingkat kegugupan.

Pada seminar ini pun audience diajak secara langsung untuk melakukan public speaking secara spontan dengan topik acak. Audience di tuntut untuk mampu membawakan topik apa saja dan berorasi mengenai topik tersebut.

"Mudah-mudahan sharing ilmu pada hari ini bermanfaat bagi rekan-rekan disini dan membuat rekan-rekan lebih percaya diri untuk public speaking." tutupnya.

Share on: | | | |