Telkom University Berikan Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal Di Universitas Subang

Subang, Universitas Subang - Telkom University pada Desember 2016 lalu berhasil mendapatkan akreditasi AIPT dengan indeks nilai A. Prestasi tersebut diraih bukan tanpa kerja keras, seluruh civitas academica berkontribusi penuh pada beberapa tahun terakhir tepatnya saat rebranding pada tahun 2013.

Sebagai perguruan tinggi berakreditasi A, Telkom University sudah berulang kali mendapatkan hibah dari Kemenristekdikti, salah satunya seperti pada tahun 2017 periode Juli hingga Oktober, Satuan Penjaminan Mutu (SPM) Telkom University memperoleh hibah Program Asuh Perguruan Tinggi Unggul 2017 dengan dana hibah kurang lebih Rp500 juta rupiah.

Program ini memberikan kesempatan bagi Telkom University untuk membina beberapa universitas, salah satunya yaitu Universitas Subang (UNSUB) yang fokus pada Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal.

Pelatihan yang dilaksanakan pada Jumat, (14/7) di Kampus 1 Universitas Subang, Dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Urusan Akademik Telkom University, Dr. Ir. Heroe Wijanto, Rektor UNSUB, Dr. Ir. H.A. Moeslihat Komara M.Si, Ketua SPM UNSUB, Dr. Iwan Henri Kusnadi, M.Si dan para dosen UNSUB sebagai peserta pelatihan

Pada sambutannya, Moeslihat mengapresiasi program yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan kedepan. "Saya kira kami disini bisa banyak belajar kepada (universitas) telkom, kami begitu mengapresiasi program pelatihan ini.”, ungkapnya.

Heroe memaparkan ukuran sukses pada pelatihan ini, beliau mengungkapkan bahwa targetnya adalah agar UNSUB minimal mendapat akreditasi B ketika mengajukan AIPT. Tentu dibarengi dengan memenuhi persyaratan dan indikator yang telah ditentukan.

"Bersilaturahmi dan bertukar ilmu, diasuh dan mengasuh hanya sebuah nama program saja. Banyak hal yg bisa dipelajari dari Univesitas Telkom, begitu juga sebaliknya. Kita saling belajar saja. Target kami untuk UNSUB insyaallah, ketika mengajukan AIPT minimal mendapat B." sambut Heroe.

Seusai memberikan sambutan, materi pelatihan langsung diberikan kepada para peserta. Materi 1 mengenai Kebijakan Penjaminan Muti Pendidikan Tinggi dibawakan oleh Dr. Ir. Heroe Wijanto, Materi kedua yang membahas Akreditasi Sebagai Penjaminan Mutu Eksternal & Pembinaan Akreditasi dipaparkan oleh Dr. Dadan Rahadian, terakhir materi mengenai Standar Penjaminan Mutu oleh Sri Widaningrum Ir., M.T.

Rangkaian pelatihan ini terus berlanjut hingga akhir tahun. Selain UNSUB, ada Universitas lain yang menjadi binaan Telkom University yaitu Universitas Islam 45 (UNISMA), Bekasi yang akan dilaksanakan pada Senin, (17/7). 
 

Share on: | | | |