598 Yatim Buka Puasa Bersama di MSU Telkom University | Telkom University

598 Yatim Buka Puasa Bersama di MSU Telkom University

BANDUNG, Telkom University – Sabtu (10/6/2017) sekira 598 Yatim berbuka puasa bersama di Masjid Syamsul Ulum (MSU) Telkom University. Aktifitas ramadhan yang dihelat hasil kolaborasi kelompok pecinta alam Astacala Telkom University, BEM Universitas, AL-Fath dan DKM Syamsul Ulum ini berjalan meriah. Turut serta mendukung acara ini Astacala Foundation dan Forum Alumni Universitas Telkom (FAST).

Buka puasa bersama bertajuk “Indahnya Berbagi Menuai Berkah” ini di hadiri oleh Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan penelitian Dr. M. Yahya Arwiyah beserta jajaran direktorat kemahasiswaan. Selain mengadakan buka bersama, Astacala juga mengadakan santunan.

Dr. M. Yahya Arwiyah dalam pembukaanya menyampaikan apresiasi atas gelaran buka bersama ini, “kebanggaan Telkom University salah satunya karena memiliki kalian, anak-anak muda yang peka terhadap situasi sekitar, dermawan tidak harus dalam bentuk yang mahal dan berharga secara material, tetapi apa yang kita lakukan ini, bentuk lain dari kedermawanan dan benih kepekaan yang luar biasa” ujarnya.

Sementara itu, ketua pelaksana Muhammad Umar dari Astacala mengatakan  bahwa pencinta alam itu selain mencintai alam harus bisa juga bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi saudara-saudara yang membutuhkan.

“kami sebagai pecinta alam tidak hanya untuk berpetualang dan menjelajah, tetapi kita juga harus berbagi dan bermanfaat untuk saudara-saudara kita, salah satunya dengan mengadakan kegiatan seperti ini” terangnya.

Umar berharap dengan  santunan terhadap anak-anak yatim ini dapat menumbuhkan semangat saling berbagi kepada sesama. Apalagi, perbuatan mulia itu dilakukan pada bulan suci Ramadhan.

Lebih lanjut, Presiden FAST Ahmad Nugraha mengatakan pihak alumni akan terus mendukung upaya-upaya baik yang dilakukan oleh mahasiswa Telkom University. “Melalui kegiatan ini, kami bisa saling bersilaturahmi dan saling kenal satu sama lain. Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur dari kami para alumni”.

 

Rep Muhammad Umar

Editor Adrian

Share on: | | | |