Dies Natalis ke-23 : STT Telkom, IT Telkom, Kini Fakultas Teknik Telkom University | Telkom University

Dies Natalis ke-23 : STT Telkom, IT Telkom, Kini Fakultas Teknik Telkom University

BANDUNG TES TEL-U - “Selamat hari jadi STT Telkom, IT Telkom dan kini Fakultas Teknik Telkom University, yang ke- 23. Semoga sukses dan terus berprestasi,”

Itulah kalimat yang terucap dari para undangan dan pinisepuh yang hadir pada acara syukuran Dies Natalis Fakultas Teknik Telkom University, Rabu (9/10/2013).  Acara berlangsung di Bandung Technoples, Gedung Serba Guna Fakultas Teknik Telkomuniversity.

Berbagai peristiwa, kesuksesan, dan prestasi   mewarnai setiap langkah perjalanan Fakultas Teknik Telkom University. Sejak pertama kali berdiri sebagai Sekolah Tinggi Teknologi Telkom (STT Telkom) pada 28 September 1990,  kemudian berubah menjadi Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan nomor 235/D/O/2007 tanggal 30 November 2007. Hingga akhirnya menjadi Fakultas Teknik Telkom University pada 13 Juli 2013.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik Telkom University, Ahmad Tri Hanuranto, Ir.,MT menyampaikan rasa bangganya akan perjalanan Fakultas Teknik selama usianya. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para pinisepuh pendiri STT Telkom, para penggerak IT Telkom, yang menjadikan keberadaan Fakultas Teknik Telkom University hingga sampai detik ini.

“Dengan semangat terbarukan pada Dies Natalis ke-23 ini Fakultas Teknik Telkom University bertekad memberi kontribusi pendidikan ICT terbaik bagi bangsa,”  ungkap Ahmad.

Kebahagiaan Dies Natalis juga diungkapkan oleh Rektor Telkom University,  Prof. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng.,PhD.

“Saat ini   IT Telkom telah bertransformasi menjadi Fakulatas Teknik Telkom University. Dan kita bersama-sama akan mewujudkan World Class University.  Kita akan menghasilkan SDM terbaik. Dan Insya Allah kita akan memberikan karya-karya terbaik,“  kata Ashari. Untuk mewujudkan WCU tentu harus menjalin kerjasama dengan pihak luar. Ashari mengabarkan bahwa Telkom University kini tengah menjajaki program dual degree dengan beberapa negara,  di antaranya dengan Australia, Belanda, Turki dan seterusnya.

Acara syukuran Dies Natalis juga diisi dengan acara tausiah oleh Ustad Cecep Maulana. Kemudian dimeriahkan oleh penampilan Ketua Departemen Teknik Industri, Ir. Wiyono, MT dan kabaret kolaborasi P-Project dan dosen Fakultas Teknik.- RISCA

Share on: | | | |