FKB Tambah Empat Laboratorium dan Fasilitas Penunjang | Telkom University

FKB Tambah Empat Laboratorium dan Fasilitas Penunjang

BANDUNG, TEL – U – Untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan dan menunjang proses belajar mahasiswa, Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University (Tel-U) menambah empat laboratorium. Keempat laboratorium itu adalah Laboratorium Post Production and Animation, Laboratorium Business Simulation/SAP/Statistik, Laboratorium Multimedia, dan Laboratorium Retailpreneur.

“Seluruh fasilitas yang dibangun di kampus Tel-U sepenuhnya ditujukan untuk kemajuan institusi, khususnya bagi mahsiswa. Ini adalah komitmen Tel-U untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam belajar,” ujar Rektor Tel-U, Prof.Dr.Mochamad Ashari, M.Eng.,Ph.D saat meresmikan laboratorium ini Selasa (3/3).

Selain empat laboratorium ini, turut diresmikan pula dua fasilitas lainnya yang bisa menunjang proses belajar mahasiswa di kampus. Kedua fasilitas ini adalah Student Masterpiece Exbition dan ruang konseling bagi mahasiswa dan dosen.

Pada peresmian laboratorium dan fasilitas penunjang ini Rektor Tel-U didampingi oleh Dekan FKB, Dr. Jafar Sembiring dan seluruh pimpinan rektorat serta fakultas. Peluncuran juga disaksikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), Ir. Dwi Sasongko Purnomo, MM.

Menurut Dekan FKB, Dr Jafar Sembiring, mahasiswa FKB tentu sangat membutuhkan laboratorium Multimedia, Post Production dan Animation untuk membuat tugas dan karya pembuatan media audio visual. Sepeti pembuatan film, materi advertising dan karya audio visual lainnya.

Adapun untuk menunjang wawasan bisnis, mahasiswa juga dapat memanfaatkan laboratorium Business Simulation/SAP/statistic. Sedangkan di laboratorium retail-preneur mahasiswa bisa belajar bisnis secara nyata.

“Ini semua komitmen Tel-U untuk mendidik mahasiswa, supaya mahasiswa betul-betul belajar. Tidak hanya teori tapi juga praktek. Sehingga setelah lulus mahasiswa sudah siap terjun di masyarakat. Mudah-mudahan mahasiswa dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya. Itu harapan kita semua,” tutup Rektor.(purel/risca)

Share on: | | | |