Furniture Rotan Karya Mahasiswa Tel-U Pikat Pengunjung Beranda | Telkom University

Furniture Rotan Karya Mahasiswa Tel-U Pikat Pengunjung Beranda

BANDUNG, TEL-U – Mahasiswa Desain Interior Fakultas Industri Kreatif Telkom University (FIK Tel-U) pamerkan karyanya di Gedung Gas Negara Jalan Braga Bandung. Pameran yang berlangsung selama tiga hari ini, mengusung tema “Beranda : The Interior Design Exhibition 2015”. Dari seluruh karya yang dipamerkan, desain furniture berbahan rotan dan sintetis paling mendominasi.

Sebagian pengunjung terlihat tertarik pada karya-karya mahasiswa meski karya-karya yang dipamerkan ini tidak untuk dijual. “Desain furniture rotan di pameran Beranda semuanya unik. Mulai dari kursi, sofa, lampu-lampu, semuanya unik. Bahan rotan rupanya bisa di desain lebih modern,” ungkap Larasati (34), warga Bandung saat mengunjungi Beranda, Jumat (21/2).

Menurut Ketua pelaksana Beranda Paramayuda Maulana, pilihan bahan baku rotan sebagai bahan firniture ini bukan tanpa alasan. Selain persediaannya melimpah di Indonesia, harga rotan pun relatif lebih murah ketimbang kayu.

“Rotan memang memiliki keunggulan tersendiri. Anyaman pada kursi rotan akan terasa lebih nyaman ketimbang jika kita duduk di kursi kayu. Agar furniture rotan kuat maka konstruksinya harus tepat,” kata Paramayuda.

Seluruh karya seni yang dipamerkan di Beranda merupakan hasil kreasi mahasiswa Desain Interior angkatan 2011-2014. Pameran berlangsung selama tiga hari sejak Kamis – Sabtu (19-21/2). Selain karya furniture rotan, pameran Beranda juga memamerkan lukisan nirmana, karya fotografi, ilustrasi, sketsa, lukisan hingga life painting.

Beranda juga dimeriahkan oleh Fashion Show, Art Performance, DIY Project, Workshop, Talk Show, Live Music, Dance, Tari Saman, dan penampilan Pantonim. (purel/risca)

Share on: | | | |