telkom university, Wakil Rektor 1 Telkom University (Warek 1 Tel-U) Dr Ir Heroe Wijanto, MT, Rapat Koordinasi Pengampuan Perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2015/2016, Dosen ITB Dr Ir Syarif Hidayat | Telkom University

Guna Kepentingan Pengajaran, Dosen Diminta Rajin Mengakses Web Tel-U

BANDUNG, TEL-U –Wakil Rektor 1 Telkom University (Warek 1 Tel-U) Dr Ir Heroe Wijanto, MT mengajak staff pengajar (dosen) Tel-U untuk bisa lebih aktif lagi dalam mengakses website Tel-U. hal ini disampaikan Warek 1 Rapat Koordinasi Pengampuan Perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2015/2016 yang dihadiri oleh ratusan dosen dari tujuh fakultas, di Aula Fakultas Ilmu Terapan, Kamis (7/1).

“Banyak hal yang harus diketahui oleh para dosen yang sudah disediakan di website Tel-U dan bapak ibu tinggal mengunduhnya. Selain itu dosen harus bisa mengakses igracias agar bisa memasukkan atau entry hasil kegiatan belajar mengajar” ujarnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah pimpinan dan ratusan dosen dari tujuh fakultas ini, Warek 1 juga mempersentasikan harapan dari Tel-U yaitu kepedulian bersama untuk integritas dan kredebilitas proses akademik. “Ini antara lain mencakup tidak terlanggarnya kejujuran akademik, transparansi penilaian, dan kepedulian terhadap sebaran nilai pada masing-masing kelas,” katanya.

Kedepannya, tambah Warek, Tel-U akan meningkatkan proses pencatatan kehadiran mahasiswa dan staff pengajar dengan tiga cara pencatatan kehadiran. Pertama menggunakan RFID, lalu disambungkan (connect) ke iGracias dan mengunduh daftar mahasiswa kelas, kemudian menyimpan spread-sheet entry ke iGracias.

Pada acara ini Tel-U juga mengundang pembicara dari ITB yaitu Dr Ir Syarif Hidayat. Pada kesempatan ini Syarif sempat memberikan apresiasi kepada sistem akademik yang tengah dibangun oleh Tel-U. “Saya lebih mengapresiasai kampus baru seperti Tel-U daripada kampus yang sudah tua. Saya akui Tel-U sudah melebihi ITB dalam pengelolaan akademik” ucapnya.(purel/AW)

Share on: | | | |