HIMA ADBIS Ajak Mahasiswa Tel-U Punya Jiwa Wirausaha | Telkom University

HIMA ADBIS Ajak Mahasiswa Tel-U Punya Jiwa Wirausaha

Bandung, Tel-U – Kreativitas dapat diwujudkan melalui beragam cara. Di antaranya seperti yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (HIMA ADBIS) Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB) ini. Pada hari Kamis hingga Sabtu (20-22/11) lalu, Divisi Kewirausahaan HIMA ADBIS mengadakan acara bertajuk Entrepreneur Festival of ADBIS (EFA) di sebelah Timur ATM Center FKB.

Terlihat 15 jenis produk wirausaha yang berasal dari mahasiswa Tel-U dan Umum ini menghiasi stan pameran tersebut. Di antaranya yang dipamerkan adalah produk fesyen, kuliner, hingga jasa perjalanan.

Menurut ketua pelaksana EFA, Muhamad Fadil, acara ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa Tel-U. “Tujuannya yang pasti untuk meningkatkan jiwa entrepreneurship bagi mahasiswa. Selain itu juga untuk menaikkan nama Adbis,” katanya.

Hal yang menarik dari EFA ini adalah produk wirausaha yang dipamerkan itu juga dilombakan. Masih menurut Fadil, tim juri yang menilai perlombaan ini adalah Dosen Adbis yang mengampu mata kuliah Entrepreneur. “Dosen Adbis yang jadi juri ini menilai mulai dari proposal bisnis, produk dan display produk, hingga bagaimana si pengusaha itu memasarkan produknya kepada masyarakat,” jelas Fadil yang juga mahasiswa Adbis 2013 ini.

Selain itu, EFA juga diisi oleh penampilan dari mahasiswa Tel-U. Selama tiga hari, acara ini juga dimeraihakan oleh tarian daerah, tarian modern, dan pertunjukkan musik. (Purel/DH)

Share on: | | | |