Indonesia Butuh Anak Muda yang Inovatif dan Visioner | Telkom University

Indonesia Butuh Anak Muda yang Inovatif dan Visioner

BANDUNG, TEL-U – Pencipta mobil listrik, Ricky Elson, optimis anak muda kita bisa bersaing saat memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dalam waktu dekat. Syaratnya, pemuda Indonesia harus fokus dan mau berinovasi sambil membawa nilai-nilai lokal ke tingkat global.

“Saat ini kita memang kehilangan figur orang tua yang sosoknya bisa seperti para pendiri negeri ini. Tapi kalian jangan khawatir selama mau berinovasi saya yakin Indonesia bisa bangkit dan bersaing dengan negara lain,” ujar Ricky.

Hal ini disampaikan Ricky saat mengisi talkshow bertema “Revitalisasi Pemuda dalam Menghadapi MEA”. Acara yang dilaksanakan di Aula Fakultas Ilmu Terapan (FIT) ini sebagai bagian dari peringatan Sumpah Pemuda yang digelar oleh BEM fakultas itu.

Selain Ricky, tampil juga pembicara seperti mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, pencipta mobil listrik Ricky Elson, dan mantan Ketua DPR RI, Marzuki Alie.

Menurut Ricky, banyak nilai-nilai lokal yang mampu dibawa ke tingkat internasional. Nilai ini selain bisa menjadi nilai jual, juga akan menambah ciri khas dari produk buatan dalam negeri agar dapat dikenali dengan mudah oleh kompetitior luar negeri. “Masukkan Bobotoh atau Cihampelas pada aplikasi games yang kalian buat sehingga mereka tahu apa itu Bobotoh dan Cihampelas,” tambahnya.

Senada dengan Ricky, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengajak mahasiswa Tel-U yang masih sangat muda untuk membangun karakter yang kuat dan inovatif. “Suka atau tidak suka kita akan masuk masa MEA karena itu untuk menghadapinya, Indonesia butuh orang-orang yang inovatif dan berkarakter,” katanya. (purel/raf)

Share on: | | | |