Mahasiswa Harus Ambil Peran dalam Mencegah Radikalisme dan Terorisme | Telkom University

Mahasiswa Harus Ambil Peran dalam Mencegah Radikalisme dan Terorisme

BANDUNG, TEL-U – Kepala badan kesatuan bangsa, politik dan perlindungan masyarakat daerah Provinsi Jawa Barat Drs. Agus Hanafi, BBA mengajak mahasiswa Telkom University untuk ambil peran dalam mencegah tindakan radikalisme dan terorisme yang mengancam negeri ini.

Hal ini disampaikan Agus pada seminar tentang Peran Mahasiswa dalam Upaya Pencegahan Tindakan Radikalisme dan Terorisme di Aula Gedung Fakultas Industri Kreatif (FIK) Lt.5 Kamis (4/2). “Nanti kita akan coba adakan program kerja sama, untuk mengundang beberapa mahasiswa/i untuk dididik politiknya tentang kebangsaan,” katanya.

Agus menambahkan, Indonesia menempati urutan ke 95 dari 104 negara yang disurvei tentang pemahaman kesadaran akan arti wawasan kebangsaan. “Lalu apa yang harus disadari warga Indonesia tentang wawasan kebangsaan, warga Indonesia harus bisa menjadi good n smart citizen skill dengan memiliki etitud, skill dan knowledge,” katanya.

Acara ini dihadiri pula oleh Wakil Rektor 4 Dr M Yahya Arwiyah, SH, MH, Dekan Fakultas Industri Kreatif (FIK) Dr Ir Agus Achmad Suhendra,MT, dipandu moderator Dr Cecep Darmawan, S Pd, S.IP, dengan anggota diskusi Drs Dani Dudin Margani selaku Ka Bid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, H Moerjono, SH selaku Ka Bid Kewaspadaan Daerah, Yayan Sunarya, SH.MM selaku Ka Bid Ketahanan ekonomi, seni budaya, agama dan kemasyarakatan, dan Drs Achmad Antony Ka Bid politik dalam negeri dan Khoirul Naim selaku sekretaris badan kesatuan bangsa dan politik. (Purel/AW)

Share on: | | | |