Mahasiswa Tel-U Jangan Lupakan Sumpah Pemuda | Telkom University

Mahasiswa Tel-U Jangan Lupakan Sumpah Pemuda

BANDUNG, TEL-U - Rektor Telkom University Prof Ir Mochamad Ashari, M.Eng, Ph.D mengingatkan para mahasiswanya untuk tidak melupakan Sumpah Pemuda yang setiap tahun, tepatnya tanggal 28 Oktober, dirayakan di seluruh Indonesia. “Esensi dari acara ini adalah Sumpah Pemuda. Jadi jangan hanya pesta atau seremonialnya saja,” ujar Rektor.

Rektor menyampaikan hal ini dalam sambutannya pada “Revitaslisasi Pemuda dalam Menghadapi MEA”. Acara yang dilaksanakan di Aula Fakultas Ilmu Terapan (FIT) ini sebagai bagian dari peringatan Sumpah Pemuda yang digelar oleh BEM fakultas itu.

Rektor mencontohkan, banyak tokoh dan pahlawan Indonesia yang sudah memberikan kontribusi kepada bangsa sejak mereka masih muda. “Anda kenal HOS Cokroaminoto? Beliau tokoh besar yang sejak muda sudah memberikan sumbangsih pemikiran sehingga presiden pertama kita Soekarno pun belajar banyak hal dari beliau,” katanya.

Rektor berharap mahasiswa Tel-U melakukan hal yang sama dan sudah memiliki gambaran akan menjadi apa mereka 20 tahun yang akan datang. “Soekarno sudah menjadi Presiden pada usianya yang masih muda, Soeharto pun demikian. Jadi Anda pun harus merancang akan menjadi apa Anda nanti dua puluh tahun yang akan datang,” katanya.

Acara ini diisi juga dengan talkshow yang menampilkan sejumlah pembicara seperti mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, pencipta mobil listrik Ricky Elson, dan mantan Ketua DPR RI, Marzuki Alie. (purel/raf)

Share on: | | | |