Pelajari Budaya dan Proses Belajar Internasional Melalui GLOW | Telkom University

Pelajari Budaya dan Proses Belajar Internasional Melalui GLOW

BANDUNG, Telkom University –  Untuk mempelajari budaya dan informasi bermanfaat pada proses belajar dalam konteks internasional khususnya bagi mahasiswa Bisnis dan Teknik. International Class Academic Office (ICAO) Telkom University menggelar program akademik Global Learning Week (GLOW) 2017 yang berlangsung di Gedung Tokong Nanas Lt.8 Telkom University.

Program yang sudah berjalan sejak 22 Mei 2017 hinggal 3 Juni 2017 ini akan mendatangkan para pengajar dari universitas di Malaysia dan Belanda, diantaranya para pengajar dari University Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM), University Malaysia Perlis (UNIMAP), University Malaysia Pahang dan University of Twente Netherlands.

Pada GLOW 2017 ini terdapat 5 matakuliah dari 6 Program Studi (Prodi) yang ada di ICAO, Eka Yuliana, ST, MSM, menceritakan di program ini akan diikuti oleh mahasiswa mulai angkatan 2014 – 2016.

“saat ini total mahasiswa yang ikut dari 5 matakuliah mencapai 200 mahasiswa dan mostly yg ikut adalah student kelas internasional angkatan 2015 dan 2016” ucapnya.

Dengan tenaga pengajar asing yakni Assoc Prof Erween Bin Abd Rahim dari UTHM, Dr. Nur azzah samsudin dari UTHM, Prof. Dato’ Wira Dr. Mochd. Salleh dari UniMap, AP.Dr. Alexander Van Deursen dari University of Twente Netherlands dan Yudi Fernando, Ph.D dari universiti Malaysia Pahang.”setiap tenaga pengajar dari luar nanti akan didampingi oleh dosen dari Telkom University sesuai dengan matakuliahnya masing-masing” ucap Eka.

Assoc Prof Erween Bin Abd Rahim yang membahas tentang Sustainable Manufacturing dan Manufacturing Process akan diikuti oleh mahasiswa Teknik Industri dan Sistem Informasi dimana pada Sustainable Manufacturing ini berfokus pada kebutuhan tentang peningkatan pengetahuan perihal aktifitas Sustainable Manufacturing. Dimana para peserta diharapkan dapat menerapkan dan memanfaatkan pengetahuan ini di area baru dan menganalisa masalah dan tantangan yang tidak diketahui sebelumnya serta merencanakan dan mengatur Implementasi tindakan.

Dr. Noor Azah Samsudin akan membahas tentang Object Oriented Programming dan Algorithm & Complexity yang akan diikuti oleh mahasiswa Teknik Telekomunikasi, Sistem Informasi dan Teknik Informatika, disini peserta diharapkan dapat menguasai pengetahuan Sistem informasi yang berkaitan dengan manusia, perangkat lunak, perangkat keras, data dan pengembangan TIK sebagai bentuk pengintegrasian dan pengaturan komponen sistem informasi untuk menciptakan poin daya saing untuk sebuah organisasi.

Prof. Dato’ Wira Dr. Mochd. Salleh yang membahas tentang Innovation & Creativity akan diikuti oleh mahasiswa Administrasi Bisnis, dan mahasiswa Teknik Informatika. Program intensif ini dimaksudkan untuk mengembangkan kompetensi peserta untuk inovasi yang sukses dalam organisasi modern di bidang Lingkungan Hidup. Program ini berfokus pada pengembangan strategi, prosedur yang memaksimalkan inovasi dan kreativitas dalam rangka meningkatkan nilai dan keunggulan kompetitif.

AP.Dr. Alexander Van Deursen yang membahas tentang Entrepreneurship akan diikuti oleh mahasiswa dari Management Bisnis dan Administrasi Bisnis dimana pada pembahasan ini berfokus pada penggunaan dan efek dari internet (teknologi) dalam kaitan dengan posisi seseorang di masyarakat.

Kemudian Yudi Fernando, Ph.D yang akan membahas tentang Supply Chain Management yang akan diikuti oleh mahasiswa Management Bisnis, Program ini berfokus pada isu-isu kontemporer manajemen pasokan dan logistik pengelolaan, program ini akan membantu meningkatkan kemampuan peserta memahami kompleksitas supply chain dan logistik Pengelolaan isu-isu kontemporer di bidang Big Data Analytics, Internet of Things, Bisnis Internasional, Prinsip Halal, Mitigasi Risiko, Sumber Daya Manusia Strategis, Aspek Keberlanjutan, Karbon rendah, Keuangan dan Kemasyarakatan.

Diakhir program mahasiswa akan mengikuti ujian dari setiap matakuliah yang sudah diikuti, Rektor Telkom University Prof Ir Mochamad Ashari M.Eng Ph.D pada pembukaan GLOW berharap dari program ini membuat Telkom University menjadi World Class University sesuai dengan visi utama Telkom University.

Share on: | | | |