Peneliti dari 23 Negara Bertukar Ilmu dalam APCC ke-22 | Telkom University

Peneliti dari 23 Negara Bertukar Ilmu dalam APCC ke-22

YOGYAKARTA, TEL-U – Sedikitnya 126 peneliti dari 23 negara memberikan kontribusi pemikiran dan hasil penelitian mereka dalam The 22nd Asia-Pacific Conference on Communications yang diselenggarakan di Royal Ambarrukmo Hotel, Yogyakarta- Kamis-Jumat (25-27/8). Bertema “Advancement of Science, Technology, and Applications in Communications for Humanity”, konferensi ini diselenggarakan oleh Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) Chapter Indonesia, yang mana Telkom University ditunjuk sebagai penyelenggaranya.

Pada konferensi ini hadir sembilan pembicara utama (keynote speakers), serrta lima pembicara lain dalam sesi tutorial. Mereka antara lain datang dari Tohoku Institute of Technology Jepang, Deakin University Australia, Swansea University Inggris, University of Electronic Science and Technology of China, Chung-Ang University, Korea Selatan, PT Telkom Indonesia, dan tentunya dari Telkom University (Tel-U), Bandung, yaitu Dr Eng Khoirul Anwar.

Menurut Dekan Fakultas Teknik Elektro (FTE) Tel-U, Dr Ir Rina Pudji Astuti, MT, konferensi ini merupakan yang ke-22 yang diselenggarakan oleh IEEE yang ke -22. “IEEE Chapter Indonesia sudah dua kali diberi kepercayaan sebagai penyelenggara, yaitu sekarang dan pada tahun 2013 lalu di Bali,” ujarnya.

Rektor Tel-U, Prof Ir Mochamad Ashari, M Eng, PhD, berharap konferensi ini dapat menjadi ajang untuk bertukar pengetahuan dan informasi mengenai penelitian-penelitian terbaru sekaligus memperkuat hubungan di antara para peneliti dari berbagai negara. (purel/raf)

Share on: | | | |