Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Expo 2016 | Telkom University

Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Expo 2016

BANDUNG, TEL-U – Ribuan pencari kerja memenuhi Job Expo 2016 yang digelar di Landmark Convention Hall Braga, Jalan Braga Bandung, 13-14 April lalu. Acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Pusat Pengembangan Karir Telkom University (Tel-U Karir)ini rutin digelar sejak Tel-U berdiri tiga tahun lalu dan berlangsung setahun 3 kali.

Job Expo kali ini menghadirkan 49 perusahaan mulai dari perusahaan IT, Telko, industry kreatif, perbankan, broadcast dan beberapa perusahaan E-commerce lainnya.

“Setahun kita adakan job expo tiga kali. Ini yang pertama pada tahun 2016 dengan jumlah peserta 3.874, nanti kita adakan lagi pada bulan Agustus dan November,” ujar Direktur Pusat Pengembangan Karir Tel-U, Desy Dwi Nurhandayani.

Pada acara kali ini Tel-U juga membuka booth bagi peserta yang ingin melanjukan sekolah lagi baik dari D3 ke S1 ataupun dari S1 ke S2. Selain itu bagi peserta yang ingin melakukan test TOEFL juga ada layanan pusat bahasa serta layanan konseling karir.

Menurut Desy, Job Expo 2016 ini merupakan rangkaian acara sejak 11 April 2016 lalu, yang dimulai dari boothcamp untuk lulusan Tel-U dan mahasiswa tingkat akhir. Di sini peserta akan mendapatkan informasi tentang kebutuhan SDM seperti apa yang diinginkan perusahaan.

“Kami juga menadakan psikotest lalu pelatihan bagaimana merangkai CV berikut surat lamaran kerja, kiat-kiat pada saat seleksi prusahaa (interview), diakhiri dengan seminar dari psikolog tentang personal branding,” katanya.

Desy menambahkan, perusahaan yang belum sempat mengikuti Job Expo 2016 ini tapi ingin memperkerjakan lulusan Tel-U, pihaknya punya layanan kampus recruitment, dengan cara perusahaan bisa datang ke Tel-u lalu posting lowongan kerja di Web Tel-U Karir. “Kemudian dilanjutkan seleksi yang dilaksanakan di kampus,” katanya. (purel/AW)

Share on: | | | |