Telkom University Tingkatkan Metode Belajar Mengajar Dosen Secara Online | Telkom University

Telkom University Tingkatkan Metode Belajar Mengajar Dosen Secara Online

Bandung, Telkom University - Metode mengajar dosen menjadi hal yang perlu di perhatikan juga ditingkatka sehingga bisa menyampaikan materi dengan baik pada audience, khususnya mahasiswa. Untuk itu, Bagian Pengembangan dan Pembelajaran pada Kamis, (14/6) menyelenggarakan workshop bertema Introduction Learning and Teaching, di Gedung B Graha Cacuk Sudarijanto, Telkom University.

Wakil Rektor 4, Dr. Heroe Wijanto, pada sambutannya menyampaikan workshop ini diharapkan mampu membantu pemasalahan dalam mengajar dosen telkom university dan senantiasa menciptakan metode mengajar baru untuk diterapkan.

"Permasalahan dalam mengajar itu wajar bapak ibu, saya harap workshop ini membantu menyelesaikannya. Kami harap bisa membantu bapak ibu merancang metode mengajar yang baik, segera hasilkan karya terbaik bapak ibu dlm bentuk materi. Khususnya dengan manfaatkan fasilitas online dalam praktiknya" ungkap Heroe.

Direktur BPP, Dr. Majidah, mengungkapkan workshop ini untuk memotivasi dosen dalam menghasilkan materi secara online. “Tujuan diadakan workshop ini adalah untuk memotivasi dosen menghasilkan materi konten perkuliahan dalam bentuk online. Kriteria peserta adalah dosen tetap telkom (university) yang belum pernah menyusun membuat konten pembelajaran online. Sehingga kami mewadahinya di kegiatan ini”.

Workshop yang dihadiri oleh para dosen dari berbagai fakultas di Telkom University ini menghadirkan pembicara yang memang sudah berpengalaman di bidang berajar mengajar. Seperti materi Online Learning Introduction yang di paparkan oleh Dr. Benny A pribadi. MA dan Perancangan Konten Online oleh Dr. Dimas Agung Presetyo dari Universitas Terbuka.


Abdullah Adnan
 

Share on: | | | |