Tim Robot Tech_SAS Raih Juara ASEAN ROV MATE Competition | Telkom University

Tim Robot Tech_SAS Raih Juara ASEAN ROV MATE Competition

BANDUNG, Telkom University –  Robot Telkom University kembali meraih juara 2 pada ASEAN ROV (Remotely Operated Vehicle) MATE (Marine Advanced Technology Education) Competition yang berlangsung pada  15-16 April 2017 di Kolam Renang KONI Surabaya, Jawa Timur. 

Kompetisi Internasional yang diadakan oleh Sekolah Robot Indonesia dan MATE (Marine Advanced Technology Education) mengangkat tema Port Cities of The Future ini memiliki 3 kategori lomba diantaranya adalah Scout, Ranger dan Explorer dan diikuti oleh negara di Asia diantaranya Singapura dan Thailand

Tim Fakultas Ilmu Terapan (FIT) Telkom University yang diberi nama Tech_SAS berhasil meraih juara 2 pada kategori Explorer disusul Institut Teknologi 10 November (ITS) pada juara ke 3 dan  Singapore Polytechnic di juara pertama.

Tim Tech_SAS yang dipimpin oleh Captain Ryan Febriansyah (D3 Teknik Telekomunikasi 2015) dengan anggota Dzikri Hasbialloh (D3 Teknik Komputer 2016), M. Muchlis Kurnia (D3 Teknik Komputer 2016), Daud Al Adumy (D3 Teknik Komputer 2016), Amalia Tamarizka Sihombing (D3 Teknik Komputer 2016), Icha Inggrid (D3 Teknik Komputer 2016), Luthfi Anota Sirpa (D3 Teknik Komputer 2016).

Dibawah dosen pembimbing M Ikhsan Sani, S.T., M.T. dan Simon Siregar, S.Si., M.T. Ryan menceritakan bahwa kompetisi Internasional ini merupakan pengalaman yang sangat berharga buatnya khususnya untuk tim Tech_SAS

“kompetisi ASEAN ROV MATE ini telah memberikan kami sebuah pengalaman yang berharga di bidang teknologi robotika bawah air karena bisa bersaing dengan tim-tim terbaik di ASEAN” ucapnya.

Ryan menambahkan dari kompetisi ini juga memberikan pelajaran untuk tim robot di FIT guna meningkatkan performa robot di Telkom University.

“banyak hal yang bisa kami ambil dari kompetisi ini guna meningkatkan performa robot kami agar bisa mengikuti kompetisi robot internasional lainnya” ucap Ryan

Rov Mate Competition merupakan ajang belajar mahasiswa untuk memecahkan masalah dan menerapkan ilmu fisika, matematika dan elektronika guna pemecahan masalah dalam dunia kerja kelautan.

Share on: | | | |