Turnamen Softball Nasional “Telkom University Cup 2014” Resmi Digelar | Telkom University

Turnamen Softball Nasional “Telkom University Cup 2014” Resmi Digelar

BANDUNG, TEL-U –Riverside, unit kegiatan mahasiswa yang bergerak dibidang   olahraga baseball dan softball pada hari Minggu (27/4) mengadakan acara pembuka kejuaraan softball tingkat nasional “Telkom University Cup 2014”. Opening Ceremony resmi dibuka oleh Wakil Rektor IV, Bapak Dr. M. Yahya Arwiyah, SH., MH ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon udara. Beliau juga dalam pidatonya mengatakan bahwa sekiranya kegiatan ini akan dapat menumbuhkan semangat sportifitas di kalangan para pemuda dan menjadi ajang silaturahmi.

Telkom University Cup 2014 merupakan kejuaraan yang kelima kalinya diadakan oleh Riverside yang sebelumnya bernama IT Telkom Cup. Pertandingan softball ini digelar sejak tanggal 25 April sampai 4 Mei 2014 mendatang di Gor Lodaya Bandung. Diselenggarakannya turnamen ini bertepatan dengan hari jadi Riverside.

Sebanyak 12 universitas turut berpartisipasi dalam turnamen ini, diantaranya UGM, Unpar, UPI, ITB, UNY, Unisba, dan beberapa universitas lainnya. Tentunya pertandingan ini dibagi atas dua kategori, yaitu putra dan putri.
Setelah resmi dibuka, acara dilanjutkan dengan persembahan tarian oleh cheerleaders dan flashmob oleh panitia yang sangat menghibur para penonton pertandingan. Kemudian dilanjutkan dengan “Homerun Derby” sebuah kompetisi mini unjuk aksi para batter handal dari setiap kampus. Alhasil, Aditya Framana dari UGM Softball Club keluar sebagai pemenang.

“Saya berharap semoga dengan adanya acara ini, kelak softball dapat dijadikan salah satu cabang olahraga yang turut dipertandingkan dalam Pekan Olahraga MahasiswaNasional.” Ujar Ketua Pelaksana Telkom University Cup 2014, Aditya Fajar.

Telkom University Cup 2014 masih akan berlanjut selama seminggu kedepan, menjadi harapan agar kegiatan ini dapat berlangsung aman dan lancar.(KomPro/Sonia)

Share on: | | | |