Universitas Subang dan Unisma 45 Bekasi Jalin Kerjasama Dengan Telkom University | Telkom University

Universitas Subang dan Unisma 45 Bekasi Jalin Kerjasama Dengan Telkom University

Bandung, Telkom University - Pada pertengahan tahun 2017, tepatnya di bulan Juni Telkom University dipilih menjadi perguruan tinggi yang dipercaya oleh Dikti untuk mengasuh dua perguruan tinggi untuk meningkatkan mutunya, perguruan tinggi tersebut ialah Universitas Subang dan Universitas Islam 45 Bekasi.

Setelah kedua universitas menjalani pelatihan selama kurang lebih 6 bulan, pada Senin, (13/11) pelatihan hibah unggul tiba di penghujung acara. Kurun waktu 6 bulan menurut Warek 1 Telkom University, Dr. Dadan Rahadian dirasa relatif singkat, meski begitu dirinya tetap yakin memberikan hasil sebaik mungkin bagi universitas asuhnya.

“Program ini di mulai bulan Juni, diharapkan selesai November ini. Waktu 6 bulan menurut saya pribadi relatif singkat. Dari waktu yang cukup sempit tersebut kita sebisa mungkin memberikan hasil yang terbaik.”, ungkapnya.

Ada beberapa tujuan utama yang ingin di capai oleh pelatihan hibah unggul ini, diantaranya adalah: Mendorong proses peningkatan mutu untuk mencapai akreditasi terbaik; Memoderasi budaya mutu melalui program mutu dari perguruan tinggi yang sudah punya mutu; mendorong lembaga dan berfungsinya spm; meningkatkan mutu prodi yang masih membutuhkan peningkatan mutu.

Kunjungan dua universitas di akhir kegiatan pelatihan ini juga sekaligus pelaksanaan penandatanganan MOU antara Telkom University dengan kedua universitas. Hal ini bermaksud agar ada kegiatan2 lebih lanjut diantara tiga universitas tersebut kedepannya.

“Hari ini kita harapkan ada MOU, bisa menjadi payung kerjasama untuk melanjutkan kegiatan yang dirasa butuh pendalaman.” ungkap Dadan.

Share on: | | | |