02 Jan 2018

Prodi Creative Arts Raih Akreditasi Unggul

BANDUNG, Telkom University –  Tertanggal 29 Desember 2017 Program Studi (Prodi) S1 Creative Arts Fakultas Industri Kreatif (FIK) Telkom University raih akreditasi unggul (A).

Sebelumnya pada tanggal 19 – 21 Desember 2017 prodi Creative Arts menjalani visitasi yang dilakukan oleh 2 assessor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yakni Dr. Mulyanto, M.Pd.  dan Dr. Drs. Djuli Djatiprambudi, M. Sn.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Creative Art Donny Trihanondo menceritakan bahwa poin terkuat yang membuat prodi ini meraih akreditasi unggul adalah penerapan kurikulum yang sudah mengikuti perkembangan zaman.

“Menurut assessor prodi kami (Creative Arts) memiliki kurikulum yang paling revolusioner dibanding kurikulum prodi sejenis, selain itu dukungan fasilitas dan kegiatan yang sangat banyak terutama kegiatan studi wisata mahasiswa ke luar kota dan luar negeri” ucapnya.

Donny mengatakan bahwa capaian ini merupakan bentuk kerja keras bersama-sama prodi  creative arts FIK, sekaligus bentuk komitmen Telkom University dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia khususnya dalam dunia seni.

“Kami berharap kedepannya prodi Crative Art bisa menjadi cikal bakal pusat Artpreneurship di Indonesia, dan target kami kedepan adalah ingin bekerja sama dengan prodi sejenis di regional ASEAN serta meraih akreditasi ASIC dari Inggris” katanya.