24 Aug 2013

Sidang Senat Mahasiswa Baru

BANDUNG-telkomuniversity.ac.id. Fakultas Teknik Universitas Telkom (IT Telkom) menyelenggarakan sidang senat penerimaan mahasiswa baru. Acara yang berlangsung di GSG IT Telkom itu dihadiri oleh 2573 mahasiswa baru, Sabtu (24/8/2013). Hari itu pula mahasiswa baru mendapatkan pemaparan mata kuliah perdana.

“Pada sidang senat hari ini hadir mahasiswa dari 34 propinsi. Dengan populasi terbesar dari pulau Jawa,” kata Rektor IT Telkom, Ir. Ahmad Tri Hanuranto, MT. Ia melanjutkan, persaingan masa kini cukup berat. Ini menjadi tantangan sekaligus kesempatan bagi mahasiswa.

“Tantangan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) berubah sangat cepat. Hal itu merubah metode dan jangkauan belajar. Internasionalisasi dan globalisasi memungkinkan kompetisi semakin ketat memungkinkan kompetisi semakin ketat. Hal ini menjadikan batas antar negara sudah tidak berarti lagi. Akibatnya kegiatan ekonomi bertransformasi ke knowledge based economy. Pun, kualitas tenaga kerja akan didukung dengan ilmu pengetahuan dan sertifikasi keahlian,” papar Ahmad.

Negara kita memiliki visi yang jelas sesuai dengan yang tertera dalam Master Plan Percepatan Pembangunan Indonesia. Indonesia diproyeksikan akan menjadi negara nomor tujuh kekuatan ekonomi dunia.  Dengan syarat kuantitas sarjaana teknik dan sains di Indonesia harus ditingkatkan. Kepada mahasiswa Ahmad meyakinkan, visi dan proyeksi tersebut menjadi potensi sekaligus kesempatan bagi mahasiswa baru untuk belajar dan berkarya. 
     
Rabu (28/8/2013)  mahasiswa baru mengikuti kegiatan Pengenalan Dunia Kampus Telekomunikasi Institut Teknologi Telkom (PDKT) 2013 di GSG. PDKT merupakan acara tahunan yang diperuntukan bagi mahasiswa baru untuk mengenal lebih dekat dunia kampus.- RISCA