25 Mar 2014

Telkom Group dan Telkom University Persembahkan Digital Experience untuk Dunia Pendidikan

BANDUNG, TEL-U – Telkom University secara resmi mengikat kerjasama dengan Telkom Group untuk merealisasikan dukungan terhadap digital experience di dunia pendidikan, terutama di lingkungan kampus.

Bentuk kerjasama ini direalisasikan dengan ditandatangani MoU antara Telkom University, PT. Telkom dan PT.Telekomunikasi Selular. Bersamaan dengan itu ditandatangani pula kesepakatan antara Yayasan Pendidikan Telkom, PT. Telkom dan PT.Telekomunikasi Selular. Penandatanganan dilakukan di Aula TCIS (Fakultas Industri Kreatif) Selasa (25/3).

Dalam penandatanganan kerjasama ini, PT. Telkom diwakili oleh Executive General Manager Divisi Telkom Barat, Bpk. Prasabri Pesti, PT. Telekomunikasi Seluler yang diwakili oleh EVP Area Jabotabek Jabar, Ibu Venusiana Papasi dan Yayasan Pendidikan Telkom diwakili oleh Direktur Bisnis dan Kerjasama Sony Sasongko. Adapun dari Telkom University diwakili oleh Rektor Telkom University Prof. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng., Ph.D.

Menurut Prasabri Pesti, program digital experience ini dikemas dalam dukungan kegiatan intake yaitu pengabdian masyarakat berupa pemberian beasiswa dan pencitraan. Selain itu pada kegiatan akademik, Telkom Group memberikan kesempatan magang, kerja praktek, riset, kuliah umum dan proyek akhir kepada seluruh civitas akademika di lingkungan YPT.

Prasabri menambahkan, program ini juga direalisasikan dalam program endowment untuk pengembangan dunia pendidikan di bawah YPT Group serta penyerapan lulusan yang berasal dari civitas akademika dilingkungan YPT.

Rektor Telkom University berharap program ini memberikan fasilitas lebih bagi mahasiswa. Apalagi, hingga kini program magang di Telkom Group menjadi salah satu program yang diincar mahasiswa. “Hingga kini sudah ada 1.700 permintaan magang dari Telkom Group, tapi baru dipenuhi 600 orang,” ujar Mochamad Ashari. (KomPro/raf)