12 Jan 2018

Tingkatkan Penelitian dan Pengembangan Dosen, Telkom University Memberikan Dana Total 6,8 M

BANDUNG, Telkom University – Menjadi seorang dosen di universitas berarti memiliki tugas dan tangung jawab pengajar yang disebut tri dharma yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini dikemukakan dalam rapat koordinasi pengampuan perkuliahan semester genap TA 2017/2018 di aula gedung Selaru Telkom University, Kamis (11/1/2018) .

Rapat pengampuan ini dibuka oleh Wakil Rektor III, Dr. Dida Diah Damayanti, S.T., M. Eng.Sc memaparkan mengenai visi, misi dan tujuan dari Telkom University dihadapan ratusan dosen yang berasal dari 7 fakultas. Para dosen diapresiasi atas kontribusinya menjadikan Telkom University menjadi universitas berkelas dunia yang berprestasi.

“Telkom University telah menjadi universitas favorit pilihan peserta dalam ajang beasiswa OSC yang dinaungi oleh Metro TV untuk 2 tahun berturut-turut, selain meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tahun 2017 lalu, pengakuan internasional oleh QS STAR mengganjar bintang lima untuk Telkom University melingkupi Teaching, Facilities, Inclusiveness, dan Employability. Tidak ketinggalan Telkom University meraih top 2 universitas swasta untuk penelitian internasional paling produktif menurut SCOPUS index” ujarnya.

“Tahun 2017, terdata dosen yang melaksanakan penelitian sebanyak 77%, untuk tahun ini diharapkan bisa mencapai 100%, silahkan manfaatkan dana penelitian yang disediakan oleh Telkom University sebesar 6,8 M” ujar wakil rektor III ini.

Acara kemudian dilanjutkan oleh sesi wawasan inspirasi oleh salah satu guru besar ITB Prof.Dr.Ir. Suwarno, MT. Beliau memaparkan “dosen adalah salah satu pekerjaan profesi sama seperti pengacara atau seorang dokter, karir dosen sebagai seorang profesional harus diasah terus dengan terjun langsung ke dalam sebuah proyek penelitian yang dapat menjadikannya lebih mumpuni dalam mengajar”.