13 Apr 2018

Telkom University Sabet Juara Hospitour 2018

BANDUNG, Telkom University – Prestasi dalam dunia pariwisata kembali diraih oleh mahasiswa D3 Perhotelan Fakultas Ilmu Terapan (FIT) Telkom University dalam pagelaran Hospitour Competition 2018 yang diselenggarakan di Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci, Tangerang, Banten 9 – 11 April 2018.
Hospitour 2018 yang merupakan ajang kompetisi bidang pariwisata ini diselenggarakan oleh UPH dengan tema DESTINATION “Driving Environmental Awareness Towards Sustainable Tourism for Our Nation” dan diikuti oleh Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) dari seluruh Indonesia.
Tim Telkom University yang beranggotakan Dika Dwi Panji, Derry Setiadi dan Syifa Tuffahati berhasil meraih juara 2 nasional Cooking Competition. Dika mengatakan dalam kompetisi ini tim nya membuat 3 sajian yakni Appetizer, Soup dan Maincourse.
“Untuk Appetizer kami membuat Oncom Risol With Shrimp, lalu soup nya kami membuat sayur asam yang ditambahkan dengan octopus yang diberi lee kum kee (sebagai bahan utama) dan untuk maincourse nya kami membuat Vegetable Chicken Roll with Balado Sauce served with Sweet Potato, secara proses Dada ayam yang diberi isian pakcoy, enoki mushroom dan wortel yang di saute bersama Lee Kum Kee (sebagai bahan utama), lalu di gulung dan dilapisi oleh bacon, yang kemudian di poaching lalu di pansir.” Ucapnya.
Dalam proses penilaian Dika mengatakan, hasil dari peserta dinilai oleh chef-chef dari hotel-hotel besar yang ada di Jakarta. “Dalam proses penjurian kami para peserta dinilai langsung oleh 3 juri diantaranya adalah Rudy Takarianta Karnajaya, Executive Sous Chef – JS Luwansa, Sudarius Tjahja, Senior Sous Chef – Four Season, Jakarta, dan Hendro Soejadi Corporate, Executive Chef – Horison Hotels Grup National Chain.” Terangnya.
Dika berharap dari kompetisi ini bisa banyak pengalaman yang didapat sehingga kedepannya bisa menurunkan semangat kompetisi kepada generasi selanjutnya.
“Kami berharap agar mahasiswa D3 Perhotelan bisa menyumbang banyak prestasi dan penghargaan kepada FIT khususnya kepada Telkom University.” Ucapnya.

Adrian