15 Nov 2017

Administrasi Bisnis Telkom University Gandeng Dinas KUKM Gelar Festival Entrepreneurship

Bandung – Dalam rangka menunjang tumbuh kembangnya usahawan muda di Jawa Barat, Program Studi Administrasi Bisnis menggandeng Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) kembali menggelar festival entrepreneurship, bertajuk Entrepreneur Festival of Business Administration (EFBA), pada Jumat-Minggu (3-5/11/2017) di Metro Indah Mall, Bandung.

Kegiatan yang telah dihelat ketiga kalinya ini berhasil menggaet 20 mitra tenant, dengan beragam bentuk usaha mikro. Tema kali ini mengusung Evolution (entrepreneurs event to lead a united generation). Di maksudkan untuk menumbuhkan minat usahawan muda, dengan pola bisnis mandiri maupun kemitraan. Di arapkan kegiatan ini sebagai pemicu potensi mahasiswa dan juga UMKM utk dapat menjajaki dunia bisnis dan juga merupakan salah satu dukungan Telkom University menyinergikan program Pemprov Jabar dalam mencetak 20.000 entrepreneur.

Dekan Fakultas Komunikasi dan Bisnis Dr. Jafar Sembiring dalam sambutan pembukanya menjelaskan, banyaknya potensi mahasiswa yang saat ini memerlukan ruang ekspresi, sehingga kegiatan senada diharapkan sering diagendakan untuk menumbhkan potensi di maksud, “Harapan kami, EFBA tidak saja gelaran momentum, melainkan aktifitas penunjang yang berkelanjutan, menjadi ruang ekspresi mahasiswa juga dosen, dalam mengembangkan potensi entrepreneurship” tegasnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Barat Dr. Dudi Sudrajat Abdurachim menyampaikan apresiasi, juga dukungan kepada Program Studi Administrasi Bisnis untuk terus melanjutkan kemitraan ini, demi mewujudkan usahawan-usahan mandiri di Provinsi Jawa Barat. “Terimakasih kepada Telkom University, Bapak Dekan dan seluruh teman-teman Prodi Administrasi Bisnis, semoga ini menjadi contoh yang baik, bagi perguruan tinggi lain, untuk mewujudkan pebsnis potensial di Provinsi Jawa Barat” terangnya.

Dudi Sudrajat melanjutnya, pihaknya berkomitmen untuk terus berupaya membangun kemitraan strategis dengan perguruan tinggi, ia berharap banyak usahawan muda yang mendaat asupan pengetahua bisnis dari lumbung pengetahuan langsung. “Universitas sebagai lumbung pengetahuan sudah seyogyanya memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, dan ini adalah salah upaya itu, Telkom University secara konsisten membangun masyarakat, kami dari pemprov akan terus mendukung” tutupnya.

Dalam festival tersebut, setidaknya sekira 40 local brand turut serta meramaikan stand-stand yang disediakan panitia, berpartisipasi tersebut terbagi atas dua bagian yaitu 20 tenant food & bavarage dan 20 tenant fashion and lifestyle. Sejak dibuka hingga berakhirnya kegiatan, pengunjung terlihat memenuhi area kegiatan.

Acara ini juga dimeriahkan oleh perfomance band lokal dan band indie nasional di antaranya dengan guest star utama Mustache and Beard dan Tiga Pagi. Tidak hanya itu, tenant yang ada di EFBA sendiri menawarkan promo-promo  menarik yang dapat dinikmati para pengunjung yng datang. EFBA juga memberikan games dan kuis dengan hadiah yang menarik dari berbagai merchant.

Untuk diketahui, Program Studi Administrasi Bisnis terakreditasi Unggul (A) oleh Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT), salah satu core akademic-nya adalah menciptakan generasi pebisnis potensial dengan penguasaan teknologi informasi. Kondisi tersebut mengarus pada upaya Telkom University sebagai perguruan tinggi berbasis Teknologi Informasi.