16 Aug 2019

Aga Menjadi Mahasiswa Termuda Tel-U

BANDUNG, Telkom University – Muhammad Aga Ananda salah satu dari 6.968 mahasiswa baru Telkom University (Tel-U) angkatan 2019 tercatat sebagai mahasiswa termuda di Tel-U.

Aga sapaan akrab nya saat ini berusia 14 tahun, dimana Aga memiliki rentang usia 4 sampai 5 tahun dibanding usia teman-teman sebaya nya di Tel-U yang memiliki rata-rata usia 18 – 19 tahun.

Aga menceritakan bahwa dirinya sejak SD (Sekolah Dasar) hingga SMP (Sekolah Menengah Pertama) sudah mengikuti program akselerasi, dimana saat SD Aga menyelesaikan dalam waktu 5 tahun dan SMP dalam waktu 2 tahun.

“Jadi saya menyelesaikan SD dan SMP dalam waktu 7 tahun, sedangkan saat SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) saya ikuti kelas reguler.” Ucapnya saat bertemu di Gedung Rektorat Lantai 3 Tel-U, Rabu (14/8).

Mahasiswa asal Banjarbaru Kalimantan ini menceritakan bahwa di Tel-U dirinya mengambil program studi S1 Rekayasa Perangkat Lunak Fakultas Informatika, yang mana sejalan dengan jurusan nya saat mengenyam studi di SMK Telkom Banjarbaru jurusan Informatika.

“Saya memilih masuk sini (Tel-U) atas pertimbangan sendiri dan dibantu dengan saran dari ayah saya, karena kan perubahan teknologi saat ini berkembang sangat pesat, kata ayah saya coba saja masuk ke Tel-U karena kan di Tel-U terkenal dengan bidang ICT nya.” Ucap Aga.

Pemuda kelahiran 6 Oktober 2004 ini menjelaskan alasan nya memilih jurusan Informatika sebagai pilihan studi nya, menurutnya banyak hal bisa dilakukan melalui teknologi, salah satunya adalah teknologi yang digunakan untuk kebutuhan sosial.

“Saya memilih Prodi (Program Studi) ini karena kedepan nya saya ingin membuat sebuah aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarkat luas.” Ucapnya.