08 Sep 2020

Alumni Gathering & Sharing Career With ZTE Indonesia

ZOOM, 7 September 2020

Direktorat Pengembangan Karir, Alumni dan Endowment (Dir. CAE) Telkom University menyelenggarakan Alumni Gathering & Sharing Career bersama ZTE Indonesia dengan tema ‘Endeavoring with Creativity During Pandemic to Establish Innovations and Better Future’. Kegiatan ini diselenggarakan pada Senin (7/9) secara daring melalui Zoom dan tayang pada kanal YouTube Telkom University.

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. Adiwijaya selaku Rektor Telkom University, AT Hanuranto selaku Direktur Pengembangan Karir, Alumni & Endowment Telkom University, Richard Liang selaku CEO PT ZTE Indonesia, beberapa alumni Telkom University yang bekerja di PT ZTE Indonesia dan diikuti oleh mahasiswa Telkom University.

Kegiatan ini dibuka dengan menyanyikan Mars Telkom University dan sambutan dari Prof. Dr. Adiwijaya selaku Rektor Telkom University. Dalam sambutannya, Prof. Adiwijaya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada PT ZTE Indonesia yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini.

“ZTE merupakan bagian dari sejarah Telkom University, mulai dari Laboratorium ZTE yang ada di Telkom University sampai rekrutmen dan beasiswa yang diberikan ZTE kepada mahasiswa dan alumni Telkom University. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen yang diberikan,” ucapnya.

Diharapkan kedepannya Telkom University dan PT ZTE Indonesia dapat berkolaborasi dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul yang dapat mengembangkan pengetahuan dan teknologi di masa yang akan datang. Ini dapat memberikan manfaat tidak hanya untuk Telkom University dan PT ZTE Indonesia, tetapi juga untuk bangsa.

Richard Liang selaku CEO PT ZTE Indonesia juga memberikan sambutannya, beliau menyampaikan bahwa PT ZTE Indonesia dan Telkom University akan terus menjalin kerjasama untuk mengembangkan pengetahuan dan teknologi.

“Kami akan terus melakukan kerjasama salah satunya melalui beasiswa yang diberikan untuk mahasiswa Telkom University dan melakukan rekrutmen pada lulusan Telkom University. Diharapkan dengan adanya kerjasama tersebut dapat menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing tinggi,” ucapnya.

Sambutan yang ketiga disampaikan oleh oleh AT Hanuranto selaku Direktur Pengembangan Karir, Alumni dan Endowment. Beliau menyampaikan mengenai sejarah Telkom University dan peluang karir di industri khususnya PT ZTE.

“Berawal dari STT Telkom di tahun 1990, kemudian berkembang menjadi IT Telkom bersama dengan IM Telkom, Politeknik Telkom dan STISI Telkom. Di tahun 2013 kita bergabung menjadi Telkom University,” ucapnya.

Sama seperti kebanyakan perusahaan dan perguruan tinggi yang lain, kita diharuskan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Sesuai arahan dari Kemdikbud mengenai Kampus Merdeka, yaitu merdeka belajar bagi mahasiswa sehingga dapat belajar dari mana saja di luar kelas.

“Berkaitan erat dengan kerjasama dengan ZTE Indonesia, diharapkan mampu mendukung program Kampus Merdeka sehingga dapat mendorong mahasiswa tingkat akhir untuk dapat melaksanakan praktek kerja lapangan dan berkarir di industri. Dengan adanya program Kampus Merdeka ini mampu mendekatkan perguruan tinggi dengan industri dan Telkom University siap menjawab tantangan dan kebutuhan SDM di dunia industri.”

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sharing session bersama alumni dan sesi tanya jawab. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi para mahasiswa dalam berkarir dan membuka peluang kerjasama Telkom University dengan perusahaan multinasional lainnya. Sebagai Perguruan Tinggi Swasta No. 1 di Indonesia, Telkom University terus berkontribusi dalam menciptakan SDM unggul yang dapat bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan memiliki daya saing tinggi.

Previous Article Next Article