07 May 2018

Antrian Mengular di Booth Telkom University di Acara Car Free Day Dago

Bandung, Telkom University – Selaku panitia, Sekretariat Pimpinan dan Public Relations Telkom University sejak Sabtu (5/5) sore hari mempersiapkan seperangkat perelengkapan untuk dipamerkan di Car Free Day Dago, Minggu (6/5). Acara ini di gagas oleh Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Minggu pagi, tepatnya pukul 05:30, seluruh panitia beserta beberapa rekan mahasiswa yang dibantu oleh K-Lite dan Zora telah siap mendekorasi booth yang terletak tepat di depan Cheap Outlet di Jl. Ir. Juanda, Bandung. Beberapa X-Banner yang menampilkan informasi seputar pendaftaran perkuliahan dan pascasarjana Telkom University sudah rampung di tegakkan.

Tidak hanya informasi itu saja, rekan mahasiswa yang terdiri dari dua tim menyiapkan hasil karyanya untuk menarik minat pengunjung. Satu tim menampilkan aplikasi cek gula darah dan hemoglobin berbasis aplikasi yaitu Glucoby dan HBey. Sedangkan tim lain, siap mendemonstrasikan Drone Racing dan Drone pengangkut barang untuk keperluan bencana alam. Semuanya murni hasil karya mahasiswa Telkom University.

Telkom University sejak 06:30 – 09:30 terus dipadati pengunjung Car Free Day Dago. Antrian pun sampai mengular, semuanya peduli akan kesehatan dirinya pribadi dan ingin mengetahui kadar gula darah serta hemoglobin di tubuhnya. Untuk itu, mahasiswa Telkom University secara cerdas memenuhi kebutuhan tersebut.

Beberapa pengunjung tidak kalah antusias ingin melihat aksi Racing Drone milik Telkom University. Ukuran Drone ini begitu kecil, dimensinya 5×5 cm saja. Sehingga sempat menjadi perhatian pengunjung saat meliuk-liuk di keramaian CFD. Menggunakan remote control dan kacamata khusus (VR) sebagai kontrolnya. Jadi pilot tidak perlu melihat drone secara langsung, cukup melihat ke monitor saja.

Leave a Reply