27 Feb 2020

Belasan Mahasiswa Internasional Tel-U Sambangi Dekranasda

BANDUNG, Telkom University – Sebanyak 15 mahasiswa Internasional Telkom University yang berasal dari 8 negara di Asia dan Eropa menyambangi Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Barat (Dekranasda Jabar), Senin (3/2).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Direktur Kerjasama dan Internasional Office Telkom University Lia Yuldinawati disambut langsung oleh Ketua Umum Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil.

Dalam sambutannya Lia menjelaskan tujuan dari kunjungan ini, diantaranya adalah Telkom University dari bagian internasional office ingin melakukan kerjasama dengan Dekranasda Jabar dalam bidang craft dan proses pembelajaran tentang budaya Jawa Barat terhadap mahasiswa Internasional di Telkom University.

“Melalui kunjungan ini kami ingin bekerjasama dengan pihak Dekranasda khususnya dalam bidang pemebelajaran tentang budaya dan kerajinan Jawa Barat, selain itu kami juga ingin bekerjasama dalam penyelenggaraan Workshop Training Art & Culture Community Service.” Ucapnya.

Atalia Kamil menyambut baik kunjungan Telkom University ini, menurutnya, pemahaman budaya di Jawa Barat harus dilestarikan dan diteruskan oleh generasi muda, selain penduduk Indonesia, budaya Jawa Barat juga terbuka untuk dipelajari oleh seluruh dunia.

“Budaya Jawa Barat itu sangat kaya, disini saya senang sekali ada mahasiswa Internasional dari Telkom University yang ingin belajar budaya Jawa Barat melalui Dekranasda, saya berharap kolaborasi ini bisa segera terjalin dengan Telkom University supaya kita sama-sama memajukan budaya dan kerajinan di Jawa Barat.” Jelasnya.

(NAI)