05 Mar 2021

Budi Setyawan : Sebagai Alumni Saya Bangga Dengan Telkom University

BANDUNG, Telkom University – “Suatu kebanggaan bagi saya bisa mengenyam pendidikan dan lulus sehingga menjadi alumni salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, saya tahu betul bagaimana prestasi yang telah diraih Telkom University dan saya ikuti bagaimana perkembangannya.” Ucap Direktur Strategic & Portfolio Telkom Indonesia, Budi Setyawan Wijaya, saat menjadi keynote speech dalam acara Student Connect Goes to Telkom University, Kamis (4/3).

Acara yang berlangsung secara daring melalui zoom dan live di kanal youtube Kampus Update ini merupakan sebuah program sharing inspiration yang digelar oleh Living in Telkom bersama Kampus Update dan Telkom University bertajuk “Life After Campus” Learn, Grow, and Contribute to the Nation in Vibrant Workplace”.

Dalam acara ini Budi Setyawan Wijaya selaku keynote speech merupakan alumni Teknik Industri 91 Telkom University (STT Telkom dahulunya) dan juga merupakan alumni S2 Manajemen Telkom University (STMB dahulunya), berbagi kisahnya selama menempuh pendidikan di Telkom University.

“Jadi bisa dibilang saya ini 2 kali menjadi alumni Telkom University, dan itu merupakan suatu kebanggaan bagi saya, karena bisa menjadi keluarga besar Telkom University.” Ucapnya.

Pada kesempatan kali ini, Budi menyampaikan bahwa di Telkom Group sendiri ada sekitar 4.354 alumni Tel-U, dimana 3 orang telah menjadi BOD (Board of Director) Telkom Group,  2 orang BOD Telkomsel dan 25 orang direktur AP.

“Jadi kepada rekan-rekan mahasiswa yang nantinya akan masuk kedalam Telkom group, jangan khawatir, karena disini (Telkom Group) akan ada banyak sekali kakak tingkat kalian yang juga satu almamater dengan kalian, sehingga kalian tidak akan merasa asing disini.” Ucapnya.

Kepada mahasiswa Tel-U Budi menyampaikan bahwa kehidupan setelah kampus yang akan dijalani nanti kalian akan dituntut untuk mampu berinovasi dan terus berfikir kreatif untuk menghasilkan ide-ide baru, karena perubahan dalam dunia industri saat ini sangat cepat.

“Oleh karena itu saya berpesan kepada seluruh mahasiswa Tel-U, persiapkan diri kalian, skill dan ilmu yang kalian dapatkan dari kampus terus ditingkatkan dan jangan lupa tumbuhkan motivasi dan spirit dalam diri kalian untuk terus memberikan yang terbaik kepada sekitar dimanapun kalian berada nanti.” Jelasnya.

Selain Budi Setyawan sebagai keynote speech, pada acara berlangsung pula sharing alumni oleh 3 alumni Telkom University yang telah berkiprah di Telkom Group, diantaranya adalah Amanda Julia Isa selaku Product Management Strategic dan merupakan Alumni Teknik Telekomunikasi, Vicky Zulfikar Junior Account Manager alumni Management Bisnis Telekomunikasi dan Informatika Tel-U serta Nissa Wahyuning Alumni Teknik Telekomunikasi Telkom University.

Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh alumni yang telah berkontribusi bagi bangsa dan terus mengharumkan nama Telkom University diluar sana.

“Terima Kasih kepada para narasumber yang melalui acara ini mau memberikan inspirasi kepada adik-adik mahasiswa tentang bagaimana kehidupan setelah lulus kuliah di Telkom University, semoga inspirasi yang diberikan oleh Bapak Budi Setyawan bisa menginspirasi mahasiswa dan terus mempersiapkan diri sehingga mampu beradaptasi terhadap perubahan yang akan terjadi nantinya.” Ucap Prof. Adiwijaya.

Previous Article Next Article

Tinggalkan Balasan