27 Mar 2018

2 Prodi Telkom University Raih Akreditasi Unggul

Bandung, Telkom University – Dua program studi Telkom University berhasil meraih akreditasi A pada Selasa, (27/3). Kedua program studi tersebut adalah S1 Sistem Informasi (Fakultas Rekayasa Industri) dan S1 Desain Produk (Fakultas Industri Kreatif).

Dua prestasi tersebut kembali menambah torehan akreditasi di Telkom University, dari yang sebelumnya berjumlah 18 menjadi total 20 program studi yang terakreditasi dari total program studi 32.

Dalam kurun waktu yang relatif singkat Telkom University mampu membuktikan kualitas sarana dan prasana pendidikan untuk menjadi salah satu pusat pengetahuan di Jawa Barat. Seperti yang diungkapkan ketua program studi S1 Sistem Informasi, Dr. Tien Fabrianti Kusumasari.

“Raihan akreditasi di salah satu program studi kita menjadi indikasi bahwa Telkom University mampu menjadi pusat pengetahuan di Jawa Barat, kami tentu tidak berpuas diri, kedepannya jumlah akreditasi di Telkom University perlu terus ditingkatkan” ungkap Dr. Tien.

“Dengan akreditasi ini lulusan kampus (Telkom University) bisa memenuhi kebutuhan industri saat ini.” Kaprodi Desain Produk Asep Sufyan M.A, Menambahkan.

Di hari yang sama, Telkom University meluluskan 1220 wisudawan (27/3). Banyak diantaranya yang telah bekerja di industri. Serapan industri yang begitu tinggi tersebut dipengaruhi oleh beberapa akreditasi internasional seperti IABEE yang beberapa pekan lalu di raih oleh Telkom University.