14 Jul 2017

44 Perguruan Tinggi Di Jawa Barat Deklarasikan Anti Radikalisme

Bandung, Telkom University –  Kasus radikalisme dan terorisme di Indonesia sudah sangat meresahkan masyarakat, dan kampus merupakan sasaran yang sangat sering diincar bagi para pelaku radikalisme dan terorisme. Tidak ada tempat  bagi gerakan radikalisme dan terorisme di dalam kampus, sehingga semua elemen bangsa termasuk yang ada di perguruan tinggi wajib memeranginya.

Hal tersebut disampaikan oleh   Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) Prof. Muhammad Nasir pada acara deklarasi anti radikalisme perguruan tinggi di  Jawa Barat yang berlangsung di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Jumat (14/07).

“kampus merupakan masyarakat akademik, masyarakat ilmiah yang berpikir secara akademik untuk memajukan bangsa Indonesia, oleh karena itu jangan sampai kampus menjadi pusat radikalisme dan terorisme” Ucap Nasir.

Deklarasi anti rasdikalisme ini dihadiri oleh 44 perguruan tinggi negeri dan swasta di Jawa barat dimana dalam deklarasi tersebut sepakat untuk mendeklarasikan antiradikalisme di lingkungan kampus.