05 Jul 2017

Telkom University Raih Gelar Juara Di Ajang Pemilihan Pustakawan Berprestasi Nasional 2017

Bandung, Telkom University – Pustakawan Telkom University, Jeng Ayu Ning Tyas berhasil menjadi Juara I dalam Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017. Prestasinya tersebut membuatnya lolos ke kompetisi selanjutnya dan meraih Juara III Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2017 pada Minggu, (19/08).

Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional diikuti sebanyak 29 dari 34 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia. Namun, berdasarkan data yang dihimpun dari panitian, ada 5 Provinsi yang tidak mengirimkan perwakilan diantaranya Kepulauan Riau, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Papua Barat. Hal tersebut cukup disayangkan.

Bersama puluhan peserta dari perpustakaan lain yang dilaksanakan di Jakarta, kompetisi ini di mulai dari 13 – 19 Agustus 2017. Ajeng mengkuti tes tulis, wawancara, dan berkesempatan untuk mempresentasikan Open Library Telkom University dihadapan peserta lainnya. Ajang ini merupakan wadah apresiasi bagi seluruh Pustakawan di daerahnya masing-masing.

Adapun hasil Lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2017 adalah Juara Pertama diraih oleh Purwani Istiana,. SIP,. M.A (D.I Yogyakarta), Juara Kedua Kusairi, SIP (Jawa Timur) dan Juara ketiga Jeng Ayu Ning Tyas (Bandung) yang merupakan perwakilan dari Telkom University.

Diwawancara di kantornya yang berada di Open Library Telkom University, Ajeng memotivasi seluruh pihak agar mampu berprestasi dan berkontribusi bagi profesinya masing-masing.

“Mari berkontribusi positif untuk Profesi kita, dengan cara yang paling menyenangkan, dengan cara yang paling kita sukai yang dapat kita lakukan bagi masyarakat dan Telkom University” Ungkapnya .