D3 Manajemen Pemasaran

Sekilas Tentang

Program Studi D3 Manajemen Pemasaran merupakan program studi yang menjalankan pendidikan vokasi di bidang Manajemen Pemasaran. Para peserta didik pada program studi ini dibekali dengan berbagai jenis pengetahuan, keahlian dan kemampuan yang akan membentuk kompetensi mereka di bidang Manajemen Pemasaran, seperti: Strategi Pengembangan Produk, Teknik Penetapan Harga, Penentuan Distribusi Produk, Teknik Komunikasi Pemasaran, Perilaku Konsumen, Riset Pemasaran dan Layanan Konsumen. Disamping itu, terdapat mata kuliah pendukung yang dapat meningkatkan kompetensi maupun daya saing lulusan, yaitu: Literasi TIK, Bahasa Inggris, Aplikasi Perkantoran, Desain Grafis dan Kewirausahaan. Dibandingkan dengan program studi sejenis lain, aspek Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan penciri utama program studi ini. Oleh karena itu, para peserta didik juga akan memperoleh berbagai kajian mengenai pemanfaatan TIK di bidang Manajemen Pemasaran.

Keunggulan

Prodi D3 Manajemen Pemasaran memiliki kurikulum yang mendukung era industri 4.0 dan marketing 4.0 dengan penguatan learning outcome lulusan berbasis Outcome Based Education (OBE). Prodi D3 Manajemen Pemasaran menggunakan metoda pembelajaran digital berbasis student centered learning, berupa pembelajaran blended learning, flipped learning dan distance learning, serta project based learning. Selain itu, Prodi D3 Manajemen Pemasaran juga memiliki hubungan yang kuat dengan industri dengan merealisasikan Program WRAP (Work Ready Program) dalam bentuk internship dan entrepreneurship.

Visi

Menjadi Program Studi Vokasi di Bidang Pemasaran yang unggul dalam Riset Terapan dan kewirausahaan pada Tahun 2023

Misi

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan vokasi di bidang Manajemen Pemasaran yang unggul dan mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan bisnis dan beorientasi kewirausahaan
  2. Mengembangkan dan mengaplikasikan Penelitian dibidang Manajemen Pemasaran yang tepat guna
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian Masyarakat Dengan mengimplementasikan Manajemen pemasaran digital yang sesuai kebutuhan masyarakat

Prospek Karir

  1. Pelaksana pemasaran
  2. Content Writer
  3. Copy writer
  4. Social media officer
  5. Entrepreneur