14 Jun 2021

D3 Perhotelan Telkom University Tersertifikasi Internasional

BANDUNG, Telkom University –  Program Studi (Prodi) D3 Perhotelan Fakultas Ilmu Terapan (FIT) Telkom University (Tel-U) berhasil memperoleh sertifikasi internasional The UNWTO TedQual Certification. Sertifikasi bertaraf internasional ini dikhususkan untuk Institusi pendidikan yang bergerak di bidang Hospitality dan Tourism yang dikeluarkan oleh United Nation World Tourism Organization (UNWTO).

Mengutip dari situs resmi www.unwto.org, tujuan dari UNWTO.TedQual adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, pelatihan dan penelitian di bidang pariwisata, serta ditujukan untuk mengukur tingkat penyerapan lulusan terhadap dunia pariwisata.

Rasa syukur disampaikan Ketua Program Studi (Kaprodi) D3 Perhotelan Dendi Gusnadi S.Par., MM.Par., menurutnya sebagai program studi yang terbilang baru di industri pariwisata khususnya perhotelan merasa ini merupakan capaian yang luar biasa, dimana dengan diraihnya sertifikasi internasional ini, prodi D3 Perhotelan Tel-U mampu menjadi bekal yang baik untuk mahasiswa dan alumni dalam berkarir di dunia kerja yang sesungguhnya.

“Terimakasih kepada pimpinan Telkom University dan seluruh sivitas akademika yang telah membantu kami (D3 Perhotelan) dalam mewujudkan akreditasi ini, semoga kedepan kami dapat mempertahankan akreditasi A/Unggul dan akreditasi internasional yang sudah dimiliki, serta alumni kami lebih banyak lagi yang berkarir dalam industri perhotelan di dunia internasional.” Jelasnya.

Sebelumnya terdapat 19 Prodi telah terakreditasi internasional, diantaranya adalah IABEE, ASIC dan ABEST 21, dan dengan diraihnya sertifikasi Internasional pada Prodi D3 Perhotelan Telkom University ini, menambah jumlah program studi di Telkom University yang terakreditasi internasional.

Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya menyampaikan, sertifikasi internasional yang diraih Telkom University merupakan sebuah komitmen Tel-U untuk terus mempersiapkan generasi bangsa yang dapat bersaing secara global.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami (Tel-U) untuk terus berkontribusi terhadap bangsa, dengan mempersiapkan generasi-generasi yang berdaya saing global dan mampu menjadikan indonesia menjadi negara maju dimasa yang akan datang.” Jelasnya.

Previous Article Next Article

Tinggalkan Balasan