20 Nov 2019

Digital Media Talk, Bincang Inspiratif Bersama Medcom.id

Bandung, Telkom University – Medcom.id berkolaborasi dengan Telkom University menggelar seminar bertajuk Digital Media Talk pada Rabu (20/11) yang berlangsung di Aula Fakultas Komunikasi dan Bisnis. Ratusan mahasiswa sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini, terlihat sejak gate dibuka antrian sudah memanjang lt. 5 Gedung Intata Tel-U ini.
Pada acara ini ada empat pembicara yang akan memberikan talkshow inspiratif, diantaranya CEO Media Group News Mohammad Mirdal Akib, HR Manager MetroTV Ismu Wardhani, Pemimpin Redaksi Medcom.id Budiyanto.
Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Dadan Rahadian, sebagai keynote speaker mengungkapkan bahwa hampir setiap sektor tidak lepas dari disrupsi teknologi. Kita perlu cepat berubah menghadapinya, dengan mempelajari literasi digital, media, dan multimodal.
“Kita menyadari bahwa disrupsi teknologi juga merambah hingga ke sektor pendidikan. Maka dari itu kita perlu berubah dan mengikuti arus teknologi secepat mungkin. Bahwa kampus luar negeri sudah banyak yang menerapkan metode pembelajaran jarak jauh, proses dimana dosen dan mahasiswa tidak bertemu secara langsung namun tetap terjadi interaksi diantara keduanya.”
Menurut Mohammad Mirdal Akib, yang merupakan CEO dari Media Group News, perencanaan setiap individu perlu di petakan 10 hingga 20 tahun kedepan. Setelah mengetahui tujuannya apa, baru para pelajar dan mahasiswa menentukan pathway-nya seperti apa. Ingin menjadi jurnalis atau broadcaster? Prasarana di Tel-U saya kira sudah cukup mumpuni.
“Saya hanya berpesan kepada rekan-rekan semua, untuk bisa lebih memanfaatkan prasarana yang disediakan kampus atau orang tua. Kalian tinggal klik-klik sudah bisa baca jurnal dari expert secara langsung dan real-time. Dukungan fasilitas seperti itu harusnya bisa membantu kalian menjadi pribadi yang unggul” jelas Mirdal.