16 Sep 2019

Dukung Pariwisata Jabar, Tel-U Gelar Event Lari

BANDUNG, Telkom University –  Olahraga lari atau marathon sudah menjadi gaya hidup sehat untuk masyarakat urban saat ini, mulai dari usia muda sampai tua. Olahraga yang dapat meningkatkan kinerja jantung ini bisa dilakukan dimana saja dan dengan biaya yang relative murah.

Dalam rangka memperkenalkan keindahan kota Bandung, Jawa Barat. Telkom University kembali menggelar event lari bertajuk Telkom University Half Marathon yang diikuti kurang lebih 1500 peserta mulai dari mahasiswa, pelajar, sampai masyarakat umum.

Event yang digelar pada Minggu 15 September 2019 ini dibagi menjadi 2 kategori lomba, yakni Half Marathon (21 k) dan 7 K. Seluruh peserta akan start di Telkom Lembong, Kota Bandung. Dimana peserta akan melalui jalan Asia Afrika, Braga, Cihampelas, RE Marthadinata, Ir H Djuanda dan masuk lagi ke Lembong. Namun untuk 21 K akan melalui jalan Supratman, jalan Gatot Subroto, dan kembali ke Telkom Lembong.

Dewan Pembina dalam kegiatan ini Jeffry Hasibuan menambahkan bahwa 2 kategori lomba tersebut dibagi lagi berdasarkan usia dan gender, dimana kategori 21k akan ada subkategori Men, Men Master, Women dan Women Master, begitu pula untuk kategori 7k.

“Untuk kaegori Men/Women kita diikuti mulai usia belasan tahun hingga 40 tahun, sedangkan untuk kategori master adalah untuk usia 40 tahun ke atas, dan saat ini ada peserta yang berusia 70 tahun.” Ucapnya.

Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya saat melepas peserta menjelaskan bahwa Tel-U Half Marathon selain kegiatan olahraga untuk menciptakan masyarakat yang sehat, tetapi lebih dari itu juga ingin memperkenalkan landmark kota Bandung.

“Sebagai perguruan tinggi yang berada di Ibu Kota Jawa Barat, kami (Telkom University) juga mendukung pariwisata di Jawa Barat khususnya kota Bandung, melalui event ini para peserta akan diberikan pemandangan indah kota Bandung.” Ucapnya.

(NAI)