19 Mar 2014

Edu Career Expo 2014 Telkom University Diserbu Pencari Kerja

BANDUNG, TEL-U – Ratusan pencari kerja memadati Landmark Convention Hall, Jl. Braga No.129 Bandung. Mereka menyerbu sejumlah stand perusahaan yang ikut dalam acara Edu Career Expo 2014 yang dibuka Rabu (19/3) pagi oleh Rektor Telkom University Prof. Ir. Mochamad Ashari,M.Eng., Ph.D. Bahkan 30 menit sebelum pintu pameran dibuka, tampak sejumlah pengunjung sudah antri dan sebagian lagi terlihat duduk-duduk di pelataran gedung.

Dalam sambutannya rektor berharap agar acara ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pengunjung yang ingin meniti karir terutama di perusahaan-perusahaan yang turut serta dalam pameran ini.

“Mudah-mudahan dapat memberi manfaat bagi masyarakat Bandung khususnya, dan Jawa Barat pada umumnya. Selain itu bagi perusahaan yang berpartisipasi pun diharapkan dapat merekrut tenaga kerja yang sesuai dengan kualifikasi,” ujar Ashari.

Edu Career Expo 2014 ini akan digelar selama dua hari Rabu – Kamis (19 – 20 Maret 2014) mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB. Dengan membeli tiket masuk seharga Rp 15 ribu, pengunjung dapat mendapatkan informasi lengkap seputar peluang kerja,career seminar, company presentation, hingga konsultasi terkait karir yang akan dipilih.

Direktur Career Development Center Telkom University Drs. Wawan Anwar Achmad mengatakan ada 42 perusahaan yang ikut dalam acara ini mulai dari perusahaan manufaktur, pariwisata, perbankan hingga BUMN. Sebagian di antara perusahaan yang ikut dalam acara ini yaitu Leuwijaya Utama Textile, PT. Toyota Astra Motor, PT. Nutech Integrasi (perusahaan yang bergerak dalam bidang IT), Inti Artistika Solusitama, PT Iforte Solusi Infotek, Stroberi Accessories, dan PT Mayora Indah

Di bidang perbankan ada PT Bank Danamon Indonesia Tbk dan OCBC NISP. Selain itu ada pula perusahaan yang bergerak dibidang Electronic Manufacture dan Telekomunikasi seperti PT Panggung Electric Citrabuana. Ada pula PT Telkom Indonesia Tbk, PT Summarecon Agung Tbk, PT Computrade Technology International, PT Ciputra Group, Alfa Group, Datascrip, PT Asuransi Wahana Tata, dan Hotel Sukajadi.

“Lowongan yang tersedia pun beragam mulai dari staf marketing hingga programmer sesuai dengan kebutuhan perusahaan peserta acara ini. Saya berharap acara ini dapat memberikan peluang kepada job seeker selama dua hari ini. Tidak hanya bagi lulusan Tel U tapi juga terbuka untuk umum,” katanya.

Anisa (24), salah satu pengunjung mengaku tertarik dengan acara ini. Alumnus salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung itu berharap dapat lolos diterima kerja sebagai karyawati bank swasta. “Tapi kalau belum berjodoh, kerja di perusahaan lain pun gak apa-apa,” katanya. (KomPro/raf)