22 Jan 2015

250 Siswa-siswi SMA Sebandung Raya Raih Beasiswa Telkom University

BANDUNG, TEL – U – Sebanyak 250 siswa siswi SMA yang datang dari Bandung dan sekitarnya (Bandung Raya) memasuki kampus Telkom University (Tel-U) dengan wajah sumringah. Saat itu mereka mendapat kehormatan menghadiri undangan dari Tel-U untuk menerima beasiswa pada acara Ceremonial Beasiswa di Gedung Pelampong kampus Tel-U, Rabu (21/1).

Ketua Telkom Foundation Ir. Dwi Sasongko Purnomo, MM dan Rektor Tel-U, Prof.Ir. Mochamad Ashari, M.Eng., Ph.D secara simbolis menyerahkan langsung beasiswa tersebut. Penyerahan beasiswa disaksikan oleh para guru dan kepala sekolah. Penerima beasiswa dipilih berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan di tingkat sekolah masing-masing melalui guru BK.

“Tahun ini kita sudah memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Pastinya kita akan dihadapkan dengan persaingan dengan SDM dari negara lain. Persaingan siswa-siswi Bandung nantinya bukan dengan teman-teman dari negara sendiri, melainkan dengan siswa-siswi dari negara lain,” kata Ashari.

Rektor menambahkan, dalam menghadapi MEA, Indonesia tidak boleh kalah. Oleh karenanya di Tel-U mahasiswa dipersiapkan untuk mampu ekspansi ke luar negeri dengan intelektualnya. Pun, mahasiswa didukung dengan berbagai kesempatan beasiswa yang berasal dari sumber dana internal dan eksternal.

“Dari sumber dana internal, Tel-U mengalokasikan dana sebesar 20 milyar rupiah. Sementara sumber dana eksternal beasiswa Tel-U berasal dari Dikti dan beberapa perusahaan yang sudah bekerjasama dengan Tel-U. Bahkan Tel-U menyediakan beasiswa full selama empat tahun kuliah bagi mahasiswa yang dapat mempertahankan prestasinya,” tambahnya.

Kepada siswa penerima beasiswa Rektor berpesan, agar terus meningkatkan prestasi dan memperkaya intelektualnya agar dapat memperoleh kesempatan beasiswa. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply