15 Mar 2019

5 Bakal Calon Rektor Telkom University

Sesuai dengan jadwal Pemilihan Rektor Telkom University Periode 2019-2024 yang sedang berlangsung, bahwa saat ini Komisi Pemilihan Rektor (KPR) Telkom University periode 2019-2024 yang diketuai oleh Dr. Teguh Widodo sudah mendapatkan 7 bakal calon rektor Telkom University yang diusulkan dari Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dan 7 (tujuh) Fakultas di lingkungan Telkom University, yaitu Fakultas Komunikasi Bisnis, Fakultas Teknik Elektro, Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Industri Kreatif, Fakultas Informatika, Fakultas Rekayasa Industri dan Fakultas Ilmu Terapan.

Dr. Teguh Widodo menjelaskan bahwa Komisi telah memverifikasi kelengkapan dan legalitas berkas ajuan bakal calon dan kemudian melakukan seleksi tahap-1 untuk memilih 5 (lima) kandidat yang diikutsertakan dalam tahap-2. Sedangkan proses penilaian (scoring) dilakukan melalui aplikasi secara bersama-sama dalam rapat pleno senat universitas. Proses berikutnya adalah Komisi Pemilihan Rektor akan mengumumkan 5 (lima) calon Rektor pada tanggal 15 Maret 2019 dan mengumumkan secara resmi kepada calon terpilih.

“Kemarin pada tanggal 12 Maret 2019 kami (Senat Universitas Telkom) melakukan proses penilaian (scoring) melalui aplikasi secara bersama-sama dalam rapat pleno. Jumlah anggota senat yang hadir mencapai kuorum yaitu sebanyak 32 orang dari 44 orang jumlah anggota senat universitas. Terdapat 8 komponen dalam penilaian tersebut meliputi Kepemimpinan Publik, H Indek, Keynote Speaker/invite speaker, Kepemimpinan Organisasi, Penelitian, Karya Buku, Potensi, Pengabdian dan Pengajaran.” Ucapnya.

Berdasarkan hasil scoring tersebut, senat menetapkan 5 Nama Bakal Calon tahap-1 (berdasarkan urutan abjad) sebagai berikut :

  1. Prof. Dr. Adiwijaya., S.Si., M.Si dari institusi Universitas Telkom
  2. Prof. Brian Yuliarto, Ph.D dari institusi ITB
  3. Prof. Indra Bastian, Ph.D., MBA. CA., CMA, Mediator dari institusi UGM
  4. Prof. Ir. Joni Hermana., M.Sc. E. S., Ph.D. dari institusi ITS
  5. Prof. Dr. Eng. Ir. Suwarno, M.T dari institusi ITB

Teguh menambahkan nantinya 5 bakal calon rektor Telkom University akan melakukan presentasi dan pemaparan mengenai visi dan misi serta program unggulan ketika terpilih nantinya di Rapat Pleno Senat Universitas Yang Diperluas (RPSUYD) yang melibatkan anggota senat, perwakilan tendik, karyawan serta mahasiswa untuk dipilih tiga calon terbaik pada tanggal 25 April 2019. Kegiatan presentasi dan pemaparan tersebut akan disiarkan secara langsung melalui Youtube Chanel Telkom University.

“Kami menyampaikan salam hormat, apresiasi dan terima kasih kepada para bakal calon yang tidak masuk dalam proses tahap-2. Kami berharap semoga dapat terjalin kerjasama yang baik dengan Telkom University. Dan kami ucapkan juga selamat kepada kelima kandidat yang ditetapkan masuk dalam proses seleksi tahap-2.” Ucapnya. (***)

Previous Article Next Article

Leave a Reply