18 Apr 2019

Abraham Samad : Kerusakan Alam Diakibatkan Tindak Korupsi

BANDUNG, Telkom University – Jumlah kemiskinan yang besar, pengangguran, hutang negara dan kerusakan alam di Indonesia adalah dampak dari korupsi yang terjadi di negara ini.

Hal tersebut diungkapkan Dr. Abraham Samad ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011 – 2015 saat menjadi narasumber dalam kuliah umum yang diselenggarakan di Aula Fakultas Komunikasi dan Bisnis Lt.5, Jum’at (12/4) dengan tema “Peran Generasi Milenials dalam menghadapi tantangan global untuk menyongsong Indonesia emas.”

“Dampak kemiskinan di Indonesia akibat ketimpangan yg terlalu besar, sebagai contoh 49% kekayaan di Indonesia dikuasai oleh segelintir orang kaya di negara ini. Pertumbuhan ekonomi yang di klaim sebenarnya dinikmati oleh 20% penduduk terkaya di Indoneisa. Sedangkan 80% penduduk Indonesia tidak merasakan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang terjadi.” Ucapnya.

Abraham mengatakan bahwa generasi millenials harus bersih dari korupsi caranya dengan menanamkan selalu integritas yang dalam diri masing-masing individu mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi.

“Generasi kalian harus bisa bersih dari korupsi sehingga generasi dibawah kalian kelak tidak akan tau apa itu korupsi, ada 9 nilai anti korupsi/integritas yang dikembangkan KPK yang harus kalian tanamkan kejujuran, kedisiplinan, tanggung jawab, kemandirian, kerja keras, sederahana, keadilan, kepedulian dan keberanian.” Ucapnya.

Dalam kuliah umum ini juga hadir narasumber Firman Anggriawan CEO & Founder BuildMe Innovation Technology yang berbagi pengalam nya dalam dunia startup dan sharing kepemimpinan nya.

Selain kuliah umum acara ini  juga sekaligus pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kemahasiswaan Telkom University, dimana telah dilantik 210 anggota BEM Kema tahun 2019.

Previous Article Next Article

Leave a Reply