26 Mar 2015

Bandung Art Collaboration Ajak Anak Muda Bernostalgia

BANDUNG, TEL – U – Bandung merupakan salah satu kota kreatif yang mempunyai beragam kesenian di dalamnya. Kesenian itu pun banyak diminati oleh berbagai kalangan, mulai dari yang muda hingga yang tua. Untuk itulah Melodine Management berkolaborasi dengan Teater Titik Tel-U menyelenggarakan Bandung Art Collaboration dengan menampilkan beberapa kesenian yang ada di Bandung. Acara ini diselenggarakan di Gedung GSG Telkom University, Jumat- Sabtu (20-21/3) lalu.

“Acara bertema “2000 VS 1990” ini ingin mengajak mahasiswa untuk bernostalgia pada suasana tahun 1990-an,” ujar Wakil Ketua Bandung Art Collaboration, Oki Maulana. Menurut Oki, kebanyakan mahasiswa sekarang adalah genereasi 90an yang masih merasakan berbagai macam permainan yang ada di jaman tersebut. Untuk itu, permainan tradisional dan modern pun dihadirkan dalam acara ini.

Sebagai persembahan spesial, Bandung Art Collaboration menghadirkan D’cinnamons dan The Sigit. Acara ini juga menyatukan berbagai macam kesenian yang ada di Bandung, yang kemudian ditampilkan dalam pagelaran seni dan budaya. Untuk memperlihatkan kekhasan seni dan budayanya, Indonesian Bamboo Comunity, music classic, dan angklung oleh anak TK ceria turut memeriahkan acara ini.

Acara ini juga diramaikan dengan festival culinary, fashion booth dan games. Salah satu games tradisional yang menarik adalah petak umpet. Petak Umpet mengajarkan kecerdikan untuk sembunyi, menumbuhkan semangat untuk terus mencari. Acara ini ditutup dengan Music concert. (Purel/EAD/Sarah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply