27 Mar 2015

Berbagi Kiat Bisnis Lewat Entrepreneur Gathering

BANDUNG, TEL-U – Di Entrepreneur Gathering, Selasa (24/3), mahasiswa-mahasiswi entrepreneur Telkom University (Tel-U) berbagi kiat tentang usaha yang kini dijalankannya. Acara yang diselenggarakan oleh Bagian Kemahasiswaan Tel-U ini dipandu oleh Manager Kemahasiswaan, Drs. Lilik Leksono. Dua pembicara hadir di tengah Entrepreneur Gathering memberikan wawasan dan inspirasi tentang entrepreneur. Di antaranya dosen Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Tel-U Listyo Dwi Harsono dan Grisna Anggadwita.

Menurut Grisna, potensi mahasiswa sangat besar untuk menjadi creativepreneur. “Kreaivitas tidak hanya terbatas pada karya berbasis seni dan budaya. Tetapi juga bisa berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, engineering, inovasi dan IT,” katanya. Dia menambahkan, terkadang mahasiswa bingung menentukan bisnis apa yang akan dijalani, kesulitan modal, sehingga tidak berani memulai bisnis.

“Kalau bingung mau bisnis apa, cobalah memulai dengan hobi. Kalau tidak punya modal maka manfaatkan ilmu dan jejaring. Kalau tidak berani, maka pelajari kompetitor,” kata Grisna.

Bincang-bincang tentang bisnis di kalangan mahasiswa memang tidak ada habisnya. Selain kuliah, berbisnis sudah menjadi bagian dari gaya hidup mahasiswa. Dari bisnis fashion, kuliner, e-commerce, aksesoris, produk seni hingga agribisnis. Satu persatu mahasiswa menyampaikan presentasi singkatnya tentang usaha yang sedang mereka jalani di acara ini. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply